oleh

Polres Halteng Targetkan 2019 Semua Kasus Tuntas

LENTERA MALUT – Sejumlah kasus yang di tangani oleh Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) di tahun 2018 akan dituntaskan di tahun 2019 ini.

Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu Effan Sulaiman SIK kepada wartawan menyampaikan bahwa belum ada kasus yang di SP3 sampai saat ini.

“Semua kasus yang tertunda pada tahun 2018 akan di tuntaskan pada tahun 2019 ini,” kata Iptu Effan pada Kamis, 31 Januari 2019 siang tadi diruang kerjanya.

Ketika disentil beberapa kasus, Effan menegaskan bahwa kasus Kepala Desa Sidanga Hernimus Kumai, tetap diproses. Menurutnya kasus Hernimus ini terkendala dalam pemeriksaan dua orang saksi yakni mantan Bupati Halteng M Al Yasin Ali yang kini sudah terpilih menjadi Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara dan Kepala Dikjar Provinsi Maluku Utara, yang tidak memenuhi panggilan.

“Sudah dua kali panggilan kami layangkan terhadap dua orang saksi tersebut, akan tetapi hingga saat ini kedua saksi tersebut belum memberikan konfirmasi balik kepada kita,” jelasnya kepada wartawan.

Ia menambahkan Kadikjar Provinsi Maluku Utara hingga kini belum memberikan konfirmasi balik padahal sudah dua kali kami layangkan surat panggilan. Kadikjar Provinsi Maluku Utara akan dimintai keterangan terkait dengan ijazah Sekolah Dasar yang dipergunakan tersangka yakni Hernimus Kumai karena ijazah tersebut dikeluarkan Dikjar Provinsi Maluku Utara

Selain itu Kasat Reskrim Polres Halteng ini, menargetkan semua kasus lama akan dituntaskan dalam tahun 2019 ini. Untuk kasus Hernimus Kumai kata Effan, pihaknya masih terkendala dengan pemeriksaan saksi yakni mantan Bupati Halteng M Al Yasin Ali karena kemarin kami ke kediamannya (Hotel Tiara) kata petugas Hotelnya sampaikan beliau lagi ke Jakarta.

“Jadi pada intinya semua kasus sampai saat ini belum ada yang di SP3, dan untuk kasus pemalsuan ijazah tetap kami proses lanjut saat ini kami menindaklanjuti petunjuk Kejaksaan Negeri Weda dengan pemeriksaan dua orang saksi,”

Rep: Fandi

Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News