oleh

Terhambat di Kali Biawli, Warga Keluhkan Ini Ke Pemda Halteng

LENTERA MALUT,– Warga di Kecamatan Patani Timur, Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), meminta agar pemerintah daerah setempat untuk secepatnya membangun jembatan Penghubung di Desa Peniti dan Palo yang rusak akibat hujan deras.

Jembatan yang berada di Kali/sungai Biawli itu merupakan akses transportasi umum di Kecamatan Patani dan sekitarnya.

Salah satu warga, Marlan Jamil, mengatakan jembatan tersebut sering rusak akibat banjir sewaktu hujan deras, sehingga kendaraan yang hendak melintasi jalur tersebut terkendala dijalan.

Jalur ini, tambahnya, bukan sekedar dilewati kendaraan setempat tetapi kendaraan yang datang dari setiap wilayah Halmahera ketika mengantar penumpang sering terjadi hambatan ketika musim hujan.

“Kalau dibiarkan terus, maka mata pencaharian masyarakat pun hilang, apalagi supir yang menunggung dan mengantar penumpang di pelabuhan Sif,” papar Marlan, Rabu, 30 Oktober 2019.

Salah satu supir Patani Timur, juga mengeluh karena sering terhambat aktivitasnya saat mengantarkan penumpang saat tiba hujan

Selian itu, lanjutnya, akses penyebrangan laut pusatnya di kecamatan patani Barat, setiap minggu masyarakat yang berangkat dari weda, Gebe dan Raja Ampat. “Semua akses laut itu pusatnya di Sif Kecamatan Patani Barat”,ungkapnya.

Ia meminta kepada Pemerintah Daerah secepatnya membangun jembatan ini.

Rep: Fandi

Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News