oleh

KNPI Malut Bersama HMI Distribusi Obat Gratis

TERNATE, TENTERA.CO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Maluku Utara dan Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Ternate Dan mendistribusikan obat secara gratis yang dipusatkan di Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 29 Januari 2019 ini dihadiri oleh Ketua KNPI Maluku Utara, Tamrin Ali Ibrahim yang di dampingi Wakil Ketua umum Ikram Halil dan Kabid Kesehatan Mahri Samsul, dan Ketua HMI cabang Ternate, AlHervan Barmawi bersama pengurus cabang. Serta unsur pemerintahan dihadiri Camat Ternate Tengah Abd. Haris, S.km, perwakilan Puskesmas Kota Nuruljanah Ismail, Lurah Tongole J. Almar. Hi. AR. SE dan Ketua LPM Tongole Hamdu A. Wahid.

Ketua Panetia saat menyerahakan bantuan

Dalam sambutanya Ketua KNPI Malut, Thamrin Ali Ibrahim mengatakan bahwa kegiatan kepemudaan yang ada di Provinsi Malut terutama di Kota Ternate lebih khusunya Kelurahan Tongole, sudah melalui proses diskusi dan kajian di internal KNPI, untuk menjadikan Kelurahan Tongole sebagai identitas budaya di masa mendatang.

“Hari ini HMI dan KNPI menyerahkan bantuan lansung berupa obat-obatan secara gratis, dan bantuan ini sudah yang kedua kali, di tahun yang lalu hanya KNPI juga menyerahkan bantuan langsung di tujuh kabupaten/kota dan di Kota Ternate kami menyerahkan langsung di kepada dinas yang terkait, yakni dinas Kesehatan,” tutur bung Tam Sapaan Akrab Ketua KNPI ini.

Dokumentasi Penyerahan obat gratis

Bung Tam menambahkan bahwa sejauh ini kegiatan HMI mengabdi baru pertama kali dilaksanakan di kota Ternate, yang dilaksanakan di masa kepemimpinan, AlHervan Barmawi. Dan Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembangunan Monumen HMI di kelurahan Tongole .

Sementara camat Ternate Tengah dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada HMI dan KNPI atas bantuan langsung berupa obat gratis di kelurahan tongole.

“Ini merupakan kepedulian Kesehatan yang perlu saya apresiasi,” kata camat Ternate Tengah Abd Haris, S.km.

Selain Camat, lurah Tongole juga memberikan aptesiasi kepada dua organisasi pemuda ini, bahwa dengan adanya bantuan obat-obatan ini masyarakat sangat terbantu terutama Poskeskel yang ada di Kelurahan Tongole.

Ketua KNPI (Tengah) bersama Ketua HMI (Paling Kanan) saat penyerahan obat gratis

Sementara Ketua panitia kegiatan Muchlis Sadar, mengatakan memang sebelumnya HMI sudah melakukan kajian menyangkut rangkaiana kegiatan HMI mengabdi ini. Salah satuhnya adalah melakukan distribusi obat secara gratis bersama KNPI dengan tujuan bagaimana terbinanya manusia yang sehat, cerdas dan manusia yang ihlas untuk mengabdi.

“Sehingga bersentuhan langsung dengan masyarakat luas bukan saja kelurahan Tongole, tapi juga masyarakat Maluku Utara” ungkap Muhlis.

Rep: Mhud

Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News