oleh

Bupati Halteng Kunjungi Salman Al-Faridzi

HALTENG LENTERA CO ID – Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH. melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Salman Al-Faridzi Desa Wairoro Indah, Kecamatan Weda Selatan, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Kabag Humas dan protokoler Halteng, Yusmar Ohorella saat dikonfirmasikan, Selasa, 29 Januari 2019 mengatakan dalam kunjungan tersebut dengan tujuan melihat kondisi serta aktifitas kegiatan proses belajar mengajar di pondok pesantren, sekaligus meninjau fasilitas ruang kelas yang tersedia.

Lanjut Yusmar, Selain meninjau, Bupati Halteng juga dihadapan pengelola pondok pesantren akan membantu pondok pesantren menambah satu ruang belajar, satu bangunan WC dan Kamar mandi yang diperuntukan untuk para santriawan (santri putra) dan membuat perencanaan jembatan penghubung yang berada di lokasi pesantren sebagai aikon pesantren. Perencanaan itu akan dilaksanakan oleh Dinas PU PR.

“Dihadapan pengelola pondok pesantren Bupati akan membantu menambah satu ruang belajar, satu bangunan WC dan Kamar mandi yang diperuntukan untuk para santriawan (putra),” ungkap Yusmar.

Yusmar menambahkan pada tahun 2018 kemarin Bupati Halmahera Tengah melalui dinas Perumahan dan kawasan pemukiman melakosikan satu kegiatan yng dilaksanakan di pondok pesantren yakni sanitasi lingkungan berbasis masyaratak dan saat ini telah selesai dilaksanakan.

Pada momontum kunjungan ke pondok pesantren bertepatan dengan pelaksanaan “Training Iman dan Khatib” yang dilakanakan oleh pondok pesantren Salman Alfaridzi yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara melalui Bidang Pendidikan Dakwah.

“Bupati berterima kasih dengan adanya pelaksanaan kegiatan seperti ini, Karena program program seperti ini dengan sendirinya dapat membantu Pemerintahan dalam mendorong pelaksanaan pembangunan diberbagai sektor terutama pembangunan sumberdaya Manusia dibidang keagamaan,” jelasnya.

Bupati berharap kepada peserta training agar benar benar mengikuti dengan baik dan dapat mencerna materi yang disampaikan oleh para penceramah. Lanjut Bupati, kegiatan seperti ini penting dilakukan dengan tujuan menyiapkan generasi masa depan khususnya IMAM Dan Khatib. Karena generasi akan mengalami proses regenerasi yang itu kita manusia harus mengakui Regenerasi tidak bisa dihindari karena hukum alam.

“Bupati juga mengiginkan hasil dari raining ini ketika peserta dapat kembali k tempat masing – masing dapat membuat suasana baru dimana peserta berada,” tambahnya.

Bupati juga berharap hasil dari training ini ketika peserta dapat kembali ke tempat masing – masing dapat membuat suasana baru dimana peserta berada

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Ahmad Rakib (Staf Ahli Bupati bidang SDM) Yusmar Ohorella (Kabag Humas dan Protokol),  M. Yusuf (Kabag umum dan Perlengkapan), Muksin Ibrahim (Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) Faujion Halek (Plt. Kadiskominfo), Mustami Jamal (Sekretaris BPMD).

Rep : Fandi

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *