oleh

POF Terbakar di Perairan Halbar

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Kapal Ikan Purse Seine POF XVIII dilaporkan mengalami kebakaran pada koordinat 01 36’00 N / 127 06’00 E, di sekitar Perairan Maluku 28 Nautical Mile (NM) dari Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Informasi yang diterima redaksi, menyebutkan, kecelakaan kapal POF XV III, pertama kali diketahui melalui informasi dari Radio freq 14.980 oleh Nahrawi salah satu anggota RAPI.

Berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, pada Pukul 11:00 WIT, Basarnas Ternate menerima informasi dari Nahrawi salah seorang anggota RAPI bahwa pada pukul 10:50 WIT dirinya mendapat laporan SOS dari Kapal POF XVIII melalui Radio yang menyatakan kapal tersebut mengalami kebakaran pada bagian kamar mesin dan membutuhkan pertolongan.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut Pukul 11:13 WIT. Tim Rescue Kansar Ternate berjumlah 15 personel menggunakan kapal KN SAR 237 Pandudewanata langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pertolangan” tutur Arafah.

Kapal Ikan jenis Purse Seine POF XVIII ini bertolak dari pelabuhan perikanan Bitung pada sabtu (26/1) dengan tujuan pelabuhan perikanan Loloda, Halmahera Barat dan Minggu (27/01) sekira pukul 10:50 WIT kurang lebih 28 NM dari Ibu atau tepatnya di Koordinat 01°36’00” N / 127°06’00” E. kapal mengalami kebakaran pada bagian kamar mesin.

Informasi selanjutnya akan disampaikan Basarnas Ternate.

Rep:Ajun

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *