oleh

Jalan Rusak, PPK Tegaskan PT. CDN Bertanggung Jawab

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Proyek pembangunan jalan trans Waleh Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, sudah diperbaiki sebanyak dua kali dan akan dilaksanakan perbaikan untuk yang ketiga kalinya.

Anggaran proyek jalan Trans Waleh tersebut dianggarkan sebesar Rp. 4. 765. 000. 000 yang hanya terpakai 50 persen atau sebesar Rp. 2. 382. 500. 000, untuk pembangunan jalan sekitar 5 KM, yang dilaksanakan oleh PT. Citra Djadi Nusantara (CDN).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan Trans Waleh, Bakri Anas saat dikonfirmasikan, Senin, 21 Januaria 2019 mengungkapkan alasan rusaknya jalan hingga dua kali itu karena pada saat pembuatan jalan masyarakat masuk keluar menggunakan mobil sehingga jalan rusak.

“Jalan yang rusak dan dua kali diperbaiki itu tanggung jawab PT. Citra Djadi Nusantara, dan mereka akan bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan tersebut,” ungkap Bakri.

Selain itu, mereka rencana perbaikan jalan ulang, tapi sisa anggaran 50 persen itu tidak bisa di ambil, karena itu tanggung jawab mereka.

“Mereka punya dana sisa 50 persen itu kami masih blokir, dan kami tidak akan memberikan kepada PT. Citra Djadi Nusantara,” jelasnya.

Selain itu Bakri juga menjelaskan bahwa, Masalah jalan yang rusak tersebut dirinya tidak mengikuti sejak awal, “karena PPK sebelumnya itu pak Abidin karena beliau sudah pensiun pada bulan oktober lalu, jadi saya baru menggantikan beliau” urainya.

“Yang jelas anggaran sisa yang 50 persen kami masig blokir, karena jalan itu sudah diperbaiki dua kali, jika ini diperbaiki lagi berarti sudah tiga kali,” tutupnya.

Rep/Ino

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *