oleh

Polres Sula gelar Rekor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan

SULA,LENTERA.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula menggelar Rapat Kordinasi (rakor) Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di ruang Aula Polres Kab Kep Sula, Propinsi maluku Utara, Hari ini jumat, 11 januari 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan guna Kestabilan Lalu lintas dan angkutan jalan yang merupakan hal penting dalam meningkatkan mobilitas sosial masyarakat.

Dalam Kegiatan Ini, Di hadiri oleh Beberapa instansi lingkup Kabupaten Kepulaun Sula diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Tata kota, Dinas Kesehatan, Dan Satuan Polisi Polisipamong Paraja (Satpol PP) dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babusalam Sula.

Kapolres Sula, AKBP Try Yulianto, Sik, Msi, dalam sabuntanya mengajak semua pihak agar bersama memperhatikan LLAJ Kabupaten Kepsul sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas negara ini tanpa terjadi permasalahan yang tidak diinginkan.

AKBP Yulianto menambahkan, mari kita benahi permasalah yang terjadi di jalan agar kedepan warga bisa nikmati, “namun kadang saya terlihat juga hewan ternak yang sering masi berkeliaran di jalan Raya, apakah kita diamkan, bagaimana kita bisa memalisir” ujarnya.

Selain itu kapolres juga menyoroti dinas PU agar dinas Pu melaksanakan stabilisasi pembangunan jalan dan aktif agar jangan terjadi lagi kecelakaan, karena Memasuki Tahun 2018 Januari saja sudah terjadi kecelakaan Laka Lantas hingga merenggut nyawa warga,

Untuk dinas DinasTata kota Kapolres meminta agar mengaktifkan peneranagn Lampu jalan serta kepada dinas kesehatan kapolres berharap bisa mengambil peran aktif memerikasa Para Sopir, tukang ojek atau yang sedang berkendaraan agar jangan sampai terindikasi minum-minuman keras atau mengunakan obat-obat terlarang.

Terpisah Paparan Kasat Lantas Polres Sula, Mochtar Saniapon, bahwa penting adanya penyelesaian permaslahan-pernasalahan yang ada di jalan terutama di Kepulauan Sula.

“Dalam memasuki tahun ini suda terjdi kecelakaan Laka lantas, hingga meringgut Nyawa, sebanyak tiga orang di awal januari, ini bukan tanggung jawab kita saja sebagai Sat lantas namun bagaiman harus Stekholder yang lain juga mengambil peran” ungkapnya.

Menurut Kasat Mochtar dengan kesempurnaan jalan dan sarana penunjang jalan dinilai dapat membantu warga dan perekonomian warga berjalan lancar aman dan tepat waktu sampai di tujuan.

Rep/Gopal

Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *