oleh

HIPMI Haltim Usulkan Organisasi Mahasiswa Haltim Se-Indonesia

HALTIM LENTERA CO.ID– Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Halmahera Timur (HIPMI) Jakarta mengusulkan Organisasi Daerah (Organda) Tingkat Mahasiswa se-Halmahera Timur menggunakan satu nama saja.

Hal ini dsampaikan oleh Ketua HIPMI Haltim Jakarta, Jaidi Abdul Gani kepada lentera.co.id pada 11 Januari 2019. Menurutnya, organisasi Mahasiswa se-Haltim yang telah terbentuk di berbagai daerah mestinya berembuk bersama Pemda Haltim untuk menyatukan persepsi dalam satu kesepakatan bersama.

“Kami mengharapkan kepada dinas yang terkait seperti Dinas Pemuda dan Olaraga agar membuat satu kesepakatan kolektif antara mahasiswa dan Pemda Haltim mengagendakan satu kongres besar mahasiswa Haltim se-Indonesia untuk membahas dan menyepakati satu penamaan organda kabupaten yang mengakomodir kipentingan bersama mahasiswa haltim seindonesia, biar pemda dapat fokus dalam penanganan kebutuhan mahasiswa yang manempuh studi di berbagai kota di Indonesia” kata Jaidi.

Tambahnya, mengingat kedewasaan mahasiswa Haltim pada dunia organisasi cukup meningkat dalam pembentukan OKP di Tingkat Desa dan Kecematan membantu proses pengembangan diri berbagai organisasi yang di bentuk oleh mahasiswa Haltim seperti SIOPMI Ternate, lPMHT, dan HIPMI. Belum juga organisasi desa-desa yang lain yang berada di setiap kota.

“Maka seharusnya tepat dalam pembentukan satu sentral wada yang menghimpun semua kepentingan mahasiswa Haltim saat konstalasi pemelihan pengurus besar di tentukan cabang dan ranting organisasi, sehingga tidak ambur adur untuk kejelasan sumberdaya manusia yang di rencanakan oleh pemerintah daerah,”

Rep/Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News