oleh

Usai Terpilih, Ketua BPD HIMPI Malut akan Jalin Silaturahim dan Bangun Kebersamaan Jelang Pelantikan

TERNATE,LENTERA.CO.ID – Usai terpilih sebagai ketua Badang Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara pada Musda ke IV, Selasa, 8 Januari 2019 di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Bahtiar Kader menyatakan dirinya akan melakukan silaturahim secara internal HIPMI serta membangun kebersamaan dalam upaya percepatan pelantikan demi kemajuan organisasi.

“Saat ini saya akan menjalin silaturahmi kepada sejumlah pengusaha senior seperti pengurus HIMPI yang lama agar menjaga kebersamaan demi kemajuan organisasi ini, selakigus membentuk struktur untuk persiapan pelantikan secepat mungkin,” kata Ketua Umum BPD HIPMI Malut terpilih, Bahtiar Kader pada media ini di Hotel Boulevard, Kota Ternate pada Rabu, 9 Januari 2019.

Ketua Umum (Ketum) HIPMI Malut terpilih, Bahtiar yang didampingi sejumlah pengusaha muda lainnya itu menyatakan, saat ini pihaknya belum menyampaikan soal program apa yang akan dilaksankan ke depan lantara masih konsentrasi pada pelantikan serta fokus konsolidasi antara pengurus lama dan baru dalam upaya membangun kekompakan serta persatuan dalam menjalankan organisasi yang menghimpun sejumlah pengusaha muda ini. Berkait dengan beberapa BPC HIPMI yang belum buat musda seperti Tidore, Halut, Sula dan Taliabu, Lanjut Ketum Bahtiar, hal itu akan ditata sedemikian rapi setelah pelantikan pengurus.

Selain itu, sepintas Bahtiar menyampaikan bahwa dalam menjalankan organisasi HIPMI Malut butuh sinergitas, komitmen dalam mengkonsolidasi pengurus untuk mendorong kemajuan ekonomi dan pertumbuhan di Maluku Utara dengan baik. “Seperti pihak pemerintah, kami akan mengajak untuk bicara hal-hal pemberdayaan ekonomi dan investasi yang berdampak langsung pada masyarakat Maluku Utara,” tuturnya.

Meski begitu, ia akan mengawali kepengurusannya dengan menjalin silaturahmi, kebersamaan untuk membangun dan mengsinergikan kinerja organisasi ke depan yang lebih baik, sesuai dengan cita-cita dan harapan bersama.

Dia juga mengutarakan, saat ini tugasnya selaku formatur, sedang menyusun SK pelantikan yang akan disampaikan ke BPP agar mempercepat proses pelantikan pengurus HIPMI Malut. Olehnya, kata Ketua HIPMI Malut ini, semua kelompok pengusaha muda yang notabene berprofesi sebagai pengusaha akan tetap dirangkul, baik di bidang usaha apapun seperti jasa kontruksi maupun jenis usaha lainnya.

“Pengusaha kecil maupun menengah itu, tetap kami rangkul dan konsolidir. Tak hanya itu, mereka juga tetap mengisi dan mewarnai susunan pengurus sehingga adanya keterwakilan dari kalangan pengusaha muda yang profesional dibidangnya masing-masing. Namun akan akan terseleksi dengan baik agar kepengurusan HIPMI kali ini berjalan benar, baik dan maju,” tutur dia.

Hubungannya dengan pemerintah daerah, Ketua Bahtiar berkata bahwa usai pelantikan, Pengurus HIPMI Malut akan bersilaturahmi dengan selurus kepala daerah kabupaten/Kota sekaligus membicarakan persoalan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan pengusaha di daerah ini. Sementara tentang program kedepan, pihaknya mengaku belum bisa menyampaikan lantara masih fokus pada pelantikan.

“Kita sudah siapkan, tetapi kita belum bisa disampaikan untuk sementara, insya Allah ada iven besar yang akan kami kabarkan setelah pelantikan,” ujarnya.

Bahtiar usai terpilih sebagai ketua BPD HIPMI Malut, pihak BPP kini memberikan waktu satu bulan lebih, paska Musda untuk dilakukan proses pelantikan. Itu sebabnya, kini pekerjaan Formateur adalah menyusun komposisi pengurus serta format langkah kerja selanjutnya. “Rencana besok (Kamis, 10 januari 2019), saya akan menggelar rapat,” urainya.

Menutup stagemennya, Bahtiar berharap semoga amanat dan tanggung jawab sebagai ketua, dapat melakukan konsolidasi untuk membangun sinergitas program dan kekompakan serta kebersamaan dibawa kepemimpinannya agar ke depan lebih baik.

Berkait itu pula, Ketua HIPMI terpilih ini berterima kasih kepada sejumlah mantan pengurus HIPMI serta pengusaha lainnya maupun pengurus BPP HIPMI yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk menjalankan organisasi tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Ketum BPP HIPMI Bang Bahlil Lahadalia, Bupati Halteng Edi Langkara, Bupati Morotai Medi Laos, mantan ketua HIPMI Gifari Bopeng, Ibu Vivi serta lainnya yang tak sempat saya sebutkan satu per satu. Terima kasih atas dukunganya,” ujarnya.

Red: Hana

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *