oleh

Tak ditemukan! Basarnas Hentikan Pencarian Riando Pawelin

Basarnas Hentikan Pencarian Warga Asal Bitung yang Hilang Bersama Rumpon di Perairan Halsel

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Nelayan asal Bitung, Riando Pawelin (22) yang dikabarkan hilang tempo lalu diwilayah perairan Kabupaten Halmahera Selatan proses pencariannya di hentikan.

Hal ini dilaporkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate M Arafah, kepada redaksi via whasapp, pada Selala 8 Januari 2019. Arafah mengatakan, dari hasil operasi SAR dan pemantauan serta koordinasi yang dilakukan Kansar Ternate bersama Unit Siaga SAR Bacan dengan Orari/Rapi Bacan, Kupp Labuha, Pos TNI AL Bacan, pria yang hanyut bersama rumpon itu masih tak ditemukan tanda-tanda keberadaannya.

Ia mengatakan itu berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan operasi dan pemantauan sampai dengan hari ke 7 bahwa tidak lagi ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Karena itu Kansar Ternate melakukan penutupan operasi SAR dan pemantauan 1 rakit yang hanyut di perairan Maluku Utara dengan kesimpulan 1 orang dinyatakan hilang,” lanjut Arafah

Meski begitu, kata Arafah, akan tetap dilalukan pemantauan, dan apabila nanti ada tanda-tanda keberadaan korban maka operasi akan kembali dibuka dan telah memapelkan kepada kapal-kapal yang melintas di perairan laut Malut.

“Apabila melihat korban agar segera melapor ke Basarnas Ternate,” harapnya

Red/Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News