oleh

HT: Musda APDESI Tandingan Merupakan Dinamik Organisasi

Akhir Januari APDESI Sula akan dilantik

Sula, Lentera.co.id – Kehadiran Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes di Desa Pohea, Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, menyampaikan bahwa adanya Musda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tandingan hanyalah dinamika Organisasi semata.

Pasalnya, kegamangan Internal DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kepulauan Sula, yang terjadi beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian khalayak ramai.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua APDESI Kepulauan Sula, Rudi Duwila saat ditemui di warkop Fina Guu di desa Falahu pada 8 Januari 2019, menyampaikan bahwa diakhir Januari nanti akan dilaksanakan pelantikan DPC APDESi Kepulauan Sula dibawah Pimpinan dirinya sebagai Ketua dan Sirajudin Umasugi sebagai Sekertaris.

Menurut Rudi, Bupati Hendrata saat mengunjungi Wisata Mangrof Lebsangaj Desa Pohea pada 6 Januari 2019 lalu, berpesan padanya bahwa Musyarah Daerah (Musda) DPC APDESI tandingan yang dilaksanakan oleh sejumlah kades merupakan dinamika organisasi.

Intinya, kata kades Pohea ini mengulangi pesan Bupati Hendrata, bahwa Kades harus tetap konsisten dan fokus membangun desa.

Untuk itu, ketua APDESI terpilih ini mengajak kepada seluruh kades diwilayah kepaluan Sula agar jangan terprofokasi dengan dinamika yang terjadi di internal APDESI. Sebab, Musda APDESI Kepulauan Sula sudah terlaksana sejak 16 Maret 2016 lalu yang di hadiri oleh 78 Desa, dengan 68 suara memilih dirinya sebagai Ketua APDESI.

“Kades jangan terprofokasi dan tetap fokus membangun Desa masing-masing,” kata Ketua Apdesi.

Tambahnya, pelaksanaan pelantikan sudah dikomunikasikan dengan DPD Provinsi Maluku Utara, dan segala halnya tengah dipersiapkan.

Rep/Gopal

Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *