oleh

“DPRD Tong Kosong Bunyi Nyaring” Bikin Sejumlah Anggota Legislatif Kepsul Naik Pitam

SULA, LENTERA.CO.ID– Beredar isu miring di kantor DPRD Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, terkait ucapan bupati kabupaten kepulauan Sula, Hendrata Thes yang mengatakan bahwa Anggota DPRD hanya ‘tongkosong bunyi nyaring’.

Kalimat ini diduga disampaikan oleh bupati Hendrata saat menggelar apel pagi tadi di halaman kantor bupati, Selasa 8 januari 2019.

Isu ini terungkap ke publik oleh H Alwi Leko di sela-sela hering dengan pemda saat menyikapi anjloknya harga kopra dihari yang sama di aula gedung DPRD .

Menurut H Alwi, Sebelumnya berita miring tersebut disampaikan oleh wakil ketua DPRD Jufri Umasugi di dalam ruangan komisi II DPRD kabupaten Kepulauan Sula, yang menyebabkan politisi partai keadilan sejahtera Jukir kailul naik pitam dan menanyakan kebenaran berita tersebut.

“Sumber berita itu dari asisten II Adam Umasugi,” kata Jufri merunut kronologis beredarnya berita miring tersebut.

Sementara ketua DPRD, Ismail Karie saat memimpin hering harga kopra bersama unsur pemerintah daerah yang juga dihadiri oleh asisten II Adam Umasugi, menyinggung kabar itu.

“Bupati mestinya dewasa dalam berucap apalagi itu di sampaikan pada saat apel pagi,” kata ketua Dewan.

Sebelum hearing ditutup salah satu perwakilan pemerintah daerah mencoba mengklarifikasi hal tersebut dengan membuat pernyataan bahwa bupati tidak mengatakan hal demikian sebagaimana isu yang tengah berkembang.

Menanggapi klarifikasi tersebut, sejumlah anggota dewan langsung naik pitam tak terkecuali Ketua DPRD Kepulauan Sula.

“nanti kita usir ngana dari ruangan ini,” tegas
ucapnya dengan nada kesal.

Rep/Gopal

Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *