oleh

Musda VI HIPMI Halteng, Bersinergi Ciptakan Lapangan Kerja

HIPMI Halteng Bisa Jadi Penentu Arah Kebijakan Ekonomi Daerah

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Pemerintah Daerah Halmahera Tengah, Maluku Utara bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersinergi menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian di bumi Fagogoru.

Hal ini guna mewujudkan visi misi Drs. Edi Langkara & Abd Rahim Odeyani (Elang-Rahim) yaitu “Halteng maju sejahtera berlandaskan falsafah Fagogoru mewujudkan pembangunan yang berlandaskan asas keadilan bagi rakyat”

Menurut Bupati Halteng, Edi Langkara bahwa adanya HIPMI di Halmahera Tengah tentunya akan menentukan arah kebijakan pembangunan ekonomi dan pengurangan angka pengangguran kedepan, sehingga pengusaha harus selalu mengembangkan diri serta meningkatkan kemampuan dalam berusaha.

“Kami dari pemda membuka ruang untuk seiapa saja yang mau berinvestasi. Kami juga memberikan peran dan ruang kepada HIPMI sebesar-besarnya, termasuk pelaku ekonomi produktif di daerah ini. Intinya kami sangat mendukung HIPMI,” kata Bupati, Edi Langkara saat membuka acara Musda HIPMI ke-lV di aula Fagogoru, Senin 7 Januari 2019.

Sementara Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bahlil Lahadalia kepada pemeda Halteng memberikan dua konsep untuk mengurangi angka pengangguran Serta cara khusus untuk meningkatkan perekonomian.

“Ada dua cara untuk mengurangi angka pengangguran pertama menciptakan lapangan pekerjaan lewat dunia usaha, dan yang kedua melalui rekruiymen PNS,” katnya.

Pemda bersama pengusaha mencari solusi yang strategis untuk meningkatkan perekonomian. Karena tidak mungkin daerah itu berkembang tanpa didorong dengan sektor ekonomi. Kalau sektor usaha sudah berkembang maka akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.

Ketua BPP HIPMI juga menambahkan Halteng saat ini telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang muda dan cerdas, “Edi adalah sosok pria yang memiliki jaringan yang luas di daerah maupun pusat dalam melobi anggaran untuk kemajuan Halmahera Tengah,” terangnya.

Rep/Fandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News