oleh

Ini Hasil Operasi Polres Halteng Sepanjang 2018

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) merilis hasil kegiatan operasi sepanjang 2018 diwilayah hukum Polres Halteng, Senin 7 Januari 2019.

Konferensi Pers yang digelar di Aula Pesat Gatra Halteng ini, di pimpin langsung oleh Kaporles Halteng, AKBP Andri Hariyanto didampingi Kasubag Humas Polres Halteng Iptu Sudarlin Lanone, Kasat Binmas AKP Abd Hamid, Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan jajaran perwira lainnya.

BACA

Selain itu, turut hadir 3 (tiga) orang Kepala Desa (Kades) Kecamatan Weda, diantaranya, Kades Were, Hi. Soleman Hi. Mansur, Kades Nurweda, Tamsil Siladeng dan Kades Wedana, Ramli Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Kaporles Halteng, AKBP Andri Hariyanto, memaparkan beberapa poin selama operasional, yakni terkait penanganan Kasus Tindak Pidana dan penanganan Laka lantas pada periode tahun 2018 serta kesiapan Polres Halteng dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Terkait penanganan Kasus Tindak Pidana pada tahun 2018 sebanyak 31 (tiga puluh satu) kasus, diantaranya, kasus Narkoba 1 (satu) Penganiayaan 7 (tujuh), Pencabulan 5 (lima), Pengroyokan 1 (satu), Pemerkosaan 1(satu), Pemerasan dan Amcaman 1 (satu).

Selain itu kasus Pencurian 5 (lima), Persetubuhan Anak 4 (empat), KDRT 1 (satu), Perbuatan tidak menyenangkan 1 (satu), Tindak Pidana Pemilihan 1 (satu) kasus Korupsi 1 (satu) dan Pemalsuan dokumen 1 (satu) serta kasus melarikan anak gagis 1 (satu). Total semuanya 31 kasus sepanjang 2018.

Sementara, kata Kaporles, kasus yang begitu menonjol sepanjang 2018 adalah terkait kasus pemalsuan dokumen SKCK yang dilakukan Rustam Ahad dan sudah diperiksa dengan saksi sebanyak 11 orang dan mengamankan barang bukti 8 lembar SKCK foto copy palsu, laptop warna putih model Toshiba sekaligus Printer Model Epson L210 warna hitam.

“Kasus ini masih menunggu pemeriksaan barang bukti SKCK palsu ke Labaratorium Forensik di Makassar Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kaporles, untuk data penanganan kasus Laka Lantas tahun 2018 yakni, sebanyak 16 orang meninggal dunia, 5 (lima) orang luka berat dan luka ringan 24 orang.

Kemudian terkait dengan pelanggaran Lalu Lintas, sebanyak 1436 kasus dan teguran sebanyak 1172 kali. Sementara untuk barang bukti minuman keras sebanyak 1.340 botol miras dan untuk SKCK yang dikeluarkan Intelkam Polres Halteng pada tahun 2018 kepada pencari kerja sebanyak 2.640 lembar.

Red/Fandi

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *