oleh

Diduga Konsleting, Ruang Rapat BPKAD Hampir Dilahap Si jago Merah

TIDORE, LENTERA.CO.ID – Ruang Rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tidore Kepulauan sekira pukul 12.30 WIT siang tadi hampir dilalap sijago merah.

Akibat dari kebakaran ini, mengakibatkan beberapa fasilitas elektronik seperti Televisi LG 40 Inci, LCD, Audio Monitor, spiker aktif satu unit dan lemari Arsip, serta beberap dokumen lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tikep, IPTU, Dwi Gastimur Wanto SIK, kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diduga konsleting arus listrik.

“Untuk penyebab sememtara diduga karna arus listrik, namun kita masi telusuri lagi penyebab kebakaran dengan mengambil keterangan saksi dulu berupa sipa terakhir yang mengunci pintu, dan kondisi colokan tersebut tertancap ataubtidak” ungkap kasat di depan ruangan BPKAD seusai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Senin, 7 Januari 2019.

Sementara saksi mata, Kasubag Akuntabilitas, Kinerja dan Reformasi Biroklrasi, Iswan Salim meceritakan pertama kali dirinya melihat asap hitam yang keluar dari jendela depan ruang rapat BPKAD dan langsung berinisiatif untuk menghubungi Kasat POL- PP untuk ditindak lanjuti “Karna tidak memiliki kontak Pemadan maka saya berinisiatif untuk menghubungi Kasat POL-PP”

Lebih lanjut, Iswan juga membenarkan bahwa kondisi ruang rapat ketika dirinya melihat asap tersebut masih dalam keadaan terkunci sehingga kesulitan untuk masuk.

“Kondisi pintu tertutup, sehingga harus memecahkan kaca jendela untuk melakukan penyelamatan berkas-berkas penting” tutupnya.

Rep/Irwan

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News