oleh

Bupati Halteng Buka Peluang Buat Investor di Bidang ini

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara saat ini memberi peluang bagi investor yang ingin membuka usaha di bidang peternakan, pertanian dan perdagangan. Hal itu disampaikan Bupati Halteng, Drs. Edi Langkara, Senin, 7 Januari 2019 di Kantor Bupati Halteng.

Bupati Elang, sapaan karib Edi Langkara ini mengatakan, dirinya akan menyambut baik setiap investor yang berani mengeluarkan biaya untuk membuka peluang usaha di Halteng. Menurutnya, kehadiran Investor adalah solusi untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah.

“Kita membuka ruang bagi para investor. Karena untuk membuka lapangan pekerjaan, minimal ada orang yang bisa membuka usaha yakni di bidang pertanian, peternakan dan perdagangan,” katanya.

Dikatakannya, sektor peternakan, khususnya ternak ayam, kambing dan sapi merupakan peluang wirausaha yang sangat menjanjikan dan harus dikembangkan di Halteng.

“Dengan adanya beberapa perusahaan di daerah kita ini seperti PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), itu adalah peluang besar untuk membuka usaha. Dan kita akan kasih rekomendasi agar perekonomian di Halteng meningkat,” jelasnya.

Lanjut dia, peternakan dan pertanian merupakan usaha alternatif yang dapat dikembangkan menjadi usaha pokok. Apalagi saat ini kebutuhan daging dan sayur di PT. IWIP akan terus meningkat setiap tahun.

Bupati juga berharap agar setiap investor bersedia bermitra dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Halteng,” terangnya.

Red: Fhandi

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News