oleh

Usai Dilantik, Ketua BPC HIPMI Haltim Nyatakan Calon Ketua HIPMI Malut

Ketua BPC HIPMI Haltim, Nirwan: HIPMI adalah Pejuang Pengusaha dan Pengusaha Pejuang

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Menstabilkan perekonomian di suatu daerah tentu tak terlepas dari peran pengusaha-pengusaha muda. Hal ini berkaitan dengan prioritas dan keberpihakan program dari pengusaha itu sendiri.

Melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara (Malut) yang akan di gelar di Weda, Halmahera Tengah (Halteng), pada Senin, 7 Januari 2019 besok, tentu sangat di suport oleh seluruh kalangan penguasa, terutama pengusaha yang terhimpun dalam HIPMI itu sendiri.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Halmahera Timur (Haltim), Irwan Abubakar yang baru dilantik pada Ahad, 6 Januari 2019 sore tadi, di Gedung Resto Florida, Kelurahan Ngade, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara ini menyatakan, dirinya sangat mendukung digelarnya Musda tersebut.

Sebagai ajang Silaturahmi sesama kaders HIPMI, kata Nirwan, Musda adalah perintah atau amanat konstitusi untuk segera dilaksanakan. Ia juga menyatakan, selaku kaders dan anggota, menjaga marwah organisasi kepengusahaan adalah keniscayaan karena belandaskan amanat yang termaktub dalam konstitusi untuk mewujudkan keinginan bersama pengurus HIPMI. Pedoman dalam AD/ART juga menjadi acuan dan komandan tertinggi HIPMI dalam menjalankan proses usaha.

Selain tergabung dalam HIPMI, Nirwan yang juga selaku Sekertaris DPD KNPI Haltim ini sangat lugas dalam mengamati kondisi ekonomo di Malut, yakni soal isu kopra yang kian anjlok dan sempat kisruh dibeberapa pekan lalu.

Olehnya, kata dia, hadirnya Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia yang akan menghadiri Musda HIPMI di Halteng, akan mengkordinir seluruh perekonomian bangsa, termasuk aspirasi Kopra di Maluku Utara, karena ini adalah tanggung jawab pengusaha. “Sebab HIPMI adalah pejuang pengusaha, dan pengusaha pejuang,” tandasnya.

Hal ini menurutnya, menjadi acuan dan platform perjuangan HIPMI sehingga hadir di Maluku Utara untuk membantu pemerintah dan rakyat, yakni bagaimana kita tekadkan agar seruluh pengusaha mempekerjakan rakyat dibangsa ini, terutama di Malut. Menurutnya, pengusaha-pengusaha mempekerjakan rakyat lebih banyak dibandingkan pemerintah. “Hal itu yang penting untuk kita garis bawahi, bahwa pemerintah sangat membutuhkan HIPMI,” tegasnya.

Dia berkata, pemerintah dan HIPMI bertanggung-jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat dibangsa ini terutama, masyarakat di Maluku Utara.

Ketua GAPENSI Haltim ini juga berharap agar seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota untuk segera memperdayakan HIMPI generasi muda selaku generasi yang memiliki visi penguasa untuk membantu ekonomi masyarakat.

“APBD dari tiap tahun anggaran, baik diseluruh kabupaten/kota berapa persen untuk dikelola atau paling tidak diperuntukkan untuk kemajuan pengusaha muda atau kemajuan soal investasi pengusaha dalam rangka untuk menekan angka pengangguran didaerah masing-masing,” tuturnya.

Dikatakan, subtansi dari hadirnya HIPMI Indonesia, terutama di Malut dan menyebar keseluruh Kabupaten/Kota adalah guna membantu pemerintah dan rakyat. “Saya rasa, itu yang menjadi satu hak untuk kita garis bawahi bahwa HIPMI adalah kita, kita adalah pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha,” tuturnya dengan tegas dan gamblang.

Melalui konferensi pers tersebut, Ketua BPC HIMPI Haltim, Nirwan yang baru saja dilantik ini menyatakan diri sebagai calon Ketua HIPMI-Malut yang akan di gelar besok itu nanti.

Red:Ajun/Hana

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *