oleh

Baru Tiga Parpol yang Menyerahkan LPSDK ke KPU Halteng

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Baru 3 (Tiga) Partai Politik yang memasukkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), pada Rabu 2 Januari 2019 siang tadi.

Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Sri Dewi Nurlaela mengatakan, ketiga Partai Politik itu diantaranya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tengah memasukkan LPSDK itu.

Walau demikian, lanjut Nurlaela, Partai Politik yang belum memasukkan LPSDK diberi waktu hingga pukul 24.00Wit nanti. LPSDK dari tiga Parpol ini telah di serahkan ke KPU.

LPSDK ini, kata Nurlaela, merujuk pada pada Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 yang diubah dalam Peraturan KPU Nomor 29 Tahun 2018 Tentang Dana Kampanye.

“Bimbingan Teknis LPSDK ini diikuti pimpinan Parpol dan operator Sistem informasi dan Kampanye (Sidakam),” tuturnya

Pasalnya, semua Partai Politik telah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada KPU Halteng pada 23 Desember 2018 lalu.

Perlu diketahui, penyerahan LPSDK ketiga Parpol ini langsung turut hadir Ketua KPU Halteng, Abubakar Ibrahim, Divisi Teknis Penyelenggara, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Siti Hasma BT. Moh. Amin, dan Anggota Bawaslu Kordiv pengawasan, Husnul Husen.

Red/Fandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News