oleh

STAI Babussalam Sula Petakan Program Prioritas Di Hari Pertama 2019

SULA,LENTERA.CO.ID – Rapat Kerja (RAKER) dan Rencana Pembahasan Program Tahun 2019 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara yang dilaksanakan dengan mengusung Tema “Membangun Capacity Building Kelembagaan Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berdaya Saing”di Desa Pohea, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara pada Selasa, 1 Januari 2019 hingga berakhir pada Kamis 3 Januari Tahun 2019 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STAI Babussalam Sula, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Kabag Administrasi, Ketua dan Sekretaris Jurusan Tarbiyah, Ketua dan Sekretaris Jurusan Syariah, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Kepala LP2M, Kepala P3M, Kepala Laboratorium Bahasa, Kepala Perpustakaan, Dosen Serta Pegawai. Kegiatan ini juga menghadirkan Dr. h. M. Tahir Sapsuha, M.Ag Selaku Pendiri STAI Babussalam Sula Maluku Utara sebagai pembicara.

Dalam Laporan Panitia Yang di Sampaikan Oleh Sahrul Takim, S.Pd.I., M.Pd.I, mengatakan rapat kerja ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang lengkap dan jelas akan arah pengembangan STAI Babussalam Sula ke depan dan memperoleh gambaran tentang program prioritas bidang dan kegiatan tahun 2019 sekaligus meningkatkan rasa tanggungjawab bersama dan menjaga keselarasan dalam menyusun dan melaksanakan rencana kinerja.

RAKER ini Dibuka oleh Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara H.Abd. Rahman Kharie, S.Ag., M.Pd.I yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam bidang akademik perlu meningkatkan standar layanan pembelajaran dan kompetensi mahasiswa, kualitas penelitian dosen dalam rangka penemuan dan pengembangan ilmu, serta pengabdian kepada masyarakat.

‚ÄúSelain itu, kualifikasi dan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan juga perlu ditingkatkan, termasuk layanan kelembagaan, kerjasama, manajamen dan pelaksanaan tugas teknis lain,” ucapnya.

Kedepan harus dikembangkan iklim akademik yang kondusif serta mengembangkan program studi dari aspek penilaian dan akreditasi secara terus menerus. Pemberdayaan fasilitas kampus juga akan ditingkatkan sebagai upaya menciptakan kampus, nyaman, mendukung suasana belajar bagi civitas akademika STAI Babussalam Sula.

Rep/Gopal

Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News