oleh

Pengawasan Penghuni Rusunawa Weda Diperketat

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Data kependudukan penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Weda, Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, akan dipantau langsung oleh petugas dan Pemerintah Desa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Wedana Ramli Saptu di area Perumahan dan Kawasan Permukiman Selasa, 01 Desember 2019. Menurutnya, pengawasan di Rusunawa Weda memang memiliki karakteristik berbeda dibanding permukiman masyarakat pada umumnya. Sebab penghuni tinggal di dalam satu kompleks bangunan dengan diisi banyak orang.

“Para penghuni juga datang dari berbagai latar belakang berbeda baik asal daerah, pekerjaan dan lainnya. Kondisi tersebut membuat pengawasan diperketat untuk mengantisipasi terjadinya masalah,” ujarnya.

Bentuk pengetatan sudah dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Weda dengan melakukan pendataan. Para penghuni wajib mengisi formulir, mengumpulkan data kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat tinggal di Desa Wedana.

“Para penghuni Rusunawa weda tetap kami awasi semua kegiatannya. Termasuk berkaitan dengan data kependudukan sebab mayoritas penghuni disana merupakan warga dari luar daerah,” ujar kades Ramli Sabtu.

Tambahnya, soal pengawasan pemerintah Desa juga meminta bantuan pada pihak terkait mulai dari Pemerintah Daerah dan dinas terkait Agar Data Warga itu dimasukan ke Desa Jangan sampai terjadi hal yang tida kita inginkan bersama kami Dari desa akan melepas tanggungjawab karna sampai sejau ini tida ada satu orang yang melapor diri didesa tersebut.

“Aparat keamanan saja ketika pindah tugas ke Kabupaten halmahera tengah itu langsung Datang dan Melapor diri bahwa mereka telah siap menjadi warga saya,” lanjutnya.

Menurut data yang dihimpun lentera.co.id, para penghuni Rusunawa Kades Desa Wedana diketahui mayoritas bekerja sebagai pegawai Negri Sipil. Mereka sengaja tinggal disana untuk mendekatkan diri dengan tempat kerjanya tetapi ada juga yang bukan pegawai Negri hanya menggunakan Syarat teman pegawai negri sipil.

Rep/Fandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News