oleh

Bawaslu Halbar Bakal Tertibkan Stiker Caleg

HALBAR, LENTERA.CO.ID –  Banyaknya Baliho, Spanduk dan Striker para Calon legislatif (Caleg) yang tidak sesuai dengan desain yang dimasukkan ke KPU, Badan Pengawasan Pemilu Kabupeten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) bakal melakukan penertiban.

Demikian disampaikan Kordiv Hukum Pencegahan dan Penindakan (HPP) Bawaslu Halbar, Aknosius Datang, kepada reporter, Senin 31 Desember 2018 tadi.

“Langkah penertiban yang kami (Bawaslu) lakukan guna menindaklanjuti ketentuan atau edaran dari KPU RI nomor : 946/PP.08-SD/06/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018. Tentang petunjuk teknis fasilitas alat peraga kampanye (APK),” ungkapnya.

Lanjut Ongki sapaan akrab Kordiv HPP Bawaslu Halbar, sebab berdasarkan pada ketentuan tersebut, makin banyak pamasangan APK kampanye dari peserta pemilu yang tidak sesuai dengan desain yang dimasukkan ke KPU.

“Karena itu, pihaknya akan melakukan penertiban terutama stiker caleg yang terpampang di Kendaraan umum (penumpang),” kata Ongki.

Namun, penertiban sendiri akan dilakukan Pihaknya melalui Panwaslu Kecamatan (Panwascam) di masing-masing kecamatan se Halbar. Dan hal ini sudah kami instruksikan ke seluruh Panwascam se- Halbar,” ucap Ongki.

Rep/Chull

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *