oleh

Internet Matot, Ini Alasan Telkomsel dan Kata Netizen Malut

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Giliran netizen mengeluarkan unek-uneknya diberbagai media sosial, setelah jaringan internet dari provider Telkomsel di wilayah Maluku Utara pulih kembali sekitar pukul 10.00 wit yang sebelumnya mati total selama 3 hari sejak 26 Desember 2018 lalu tak bisa diakses.

Sontak, ucapan Kekecewaan dan sindiran banyak bertengger di beranda media sosial (medsos). Salah satunya yang ramai diperbincangan adalah di medsos facebook oleh netizen.

Misalnya, beberapa akun facebook menulis diberandanya, dengan nada sindiran, “selamat bergabung, 3 hari tanpa kabar. JARINGAN”, “Alhamdulillah… Akhirnya sudah mulai nongol dan kembali normal”.

Tak hanya itu, berikut sebagian postingan pengguna Telkomsel yang terpantau berseliwerang diFacebook:

“Jaringan oh, jaringan, ngana dari mana baru pulang,”

“Jaringan so jadi… tunggu 3 hari rasa 3 tahun… ”

“Terharu sangat… Alhamdulillah, telkomsel telah ditemukan kembali”

Ungkapan Netizen

Sebelumnya juga, berseliwerang statement via sms yang sempat diterima sebelum jaringan internat aktif malam hari ini. Ucapan duka tak sungkan-sungkan diucapkan:

“Inalillahi wainnailaihi rojiun!! Telah berpulang ke rahmtullah “Jaringan Internet Maluku Utara” pada Rabu 26 Desember 2018 pada pukul 07.00 di rumah duka Handphone masing2…

Semoga kepergiannya mendapat kutukan dan “gugutu” dari seluruh netizen di provinsi Maluku Utara!! Amien!!,”

Tulis Netizen via SMS

Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Mengutip _Kompas.com_, Denny Abidin, GM External Communications Telkomsel, mengatakan Telkomsel di-back up dengan sistem satelit, walau kapasitasnya terbatas, khususnya untuk layanan data.

“Sesuai rilis resmi PT Telkom, gangguan yang terjadi sejak Rabu 26 Desember 2018 pukul 06.23 WIB disebabkan oleh putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea-Sanana di titik 183 km dari Tersili,” kata Denny, melalui pesan whatsApp ke Kompas.com, Jumat 28 Desember 2018.

Rep/Ajun

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *