oleh

Pendiri Band Seventen, Herman Sikumbang Dimakamkan

TIDORE, LENTERA.CO.ID – Ribuan pelayat hadir memberikan penghormatan terakhir untuk Gitaris Seventen, Herman Sikumbang. Deretan pelayat berharap bisa melihat jasadnya untuk terakhir kalinya.

Desak-desakan terjadi demi sang aktris kebanggaan Kota Tidore Kepulauan yang meninggal dalam musibah Tsunami Saat sedang tampil dalam Acara Gathering PLN Transmisi Jawa Bagian Barat, Sabtu, 22 Desember 2018 malam di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Istri Alm Herman Sikumbang

Jenazah langsung di Sholatkan oleh badan sara dan para imam serta jemah yang hadir di kediamannya pukul 17.26 WIT.

BACA Ribuan Pelayat Padati Rumah Duka, Herman Sikumbang

Tangis haru mengiringi kepergian Kaka Eman, sapaan akrab almarhum setelah Jenazah digotong ke tempat peristrahatan terakhir tepat di belakang rumah semasa kecilnya di kelurahan Tomagoba, Kota Tidore Kepulauan.

Meski telah ikhlas, Istri almarhum, Juliana Moechtar tak kuasa menahan tangis saat salah satu imam membacakan doa. Terlihat sesekali dirinya mengusap air mata dengan kerudung hitam.

Tangisnyapun tak tertahankan setelah Juliana dan kedua anaknya menabur bunga sebagai tanda perpisahan terakhir.

Dikutip dari liputan6.com, Seventeen menjadi pengisi acara Employee Gathering PLN UIT JBB, di Tenjung Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten. Saat lagu kedua baru saja mereka tuntaskan, Sabtu pukul 21.30 WIB, tiba-tiba terjangan tsunami Anyer datang dan menyapu semua yang ada di tempat acara yang tak jauh dari pantai.

Anak dan Ayah Alm, Herman Sikumbang

Seventeen kehilangan dua awaknya, Herman dan Bani sang basist. Yulia Adian, perwakilan management band asal Yogyakarta ini mengungkapkan ada 12 orang yang menjadi rombongan Seventeen yang berangkat ke Tanjung Lesung. “Kan musim liburan akhir tahun ada beberapa yang mengajak keluarga,” katanya, Minggu kemarin.

Seperti Ifan Seventeen, sang vokalis yang mengajak Dylan, sang istri. Sampai Senin pagi Dylan belum diketahui nasibnya. Sementara Oki Wijaya, road manager dan Ujang, salah satu kru Seventeen ditemukan tewas. Sisanya belum diketahui nasibnya hingga berita ini diturunkan.

BACA JUGA Almarhum Gitaris Seventeen Terdaftar Sebagai Caleg DPR RI

Herman Sikumbang adalah pendiri band ini sejak tahun 1999. Awalnya band ini mengusung irama rock. Belakangan setelah vokalis berpindah ke Ifan, warna itu tak lagi kental.

Alm Herman Sikumbang saat dimakamkan

Sejumlah hit mereka hasilkan dan dikenal Kawan Seventeen, sebutan bagi penggemar band ini. Sebut saja tembang “Jaga Selalu Hatimu” dan “Selalu Mengalah”.

Selamat jalan Herman…

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *