oleh

Hamparan Sampah Anorganik Halangi Aktifitas Pelayaran

TIDORE, LENTERA.CO.ID – Hamparan sampah anorganik di pesisir pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menghalangi aktifitas penyebrangan speed boat di sekitarnya.

Asal sampah di pesisir pantai ini dari sampah kiriman yang terbawah oleh arus maupun ombak laut.

Salah satu motoris di pelabuhan penyebrangan Tidore-Loleo, Jekos pada Senin, 24 Desember 2018 menyebut, akibat sampah ini menyebabkan mesin sering tersangkut bahkan menabrak ranting pohon yang dikawatirkan akan berakibat pada kerusakan bodi speed boat.

“Sangat mengganggu, apalagi ada batang pohon maupun plastik bahkan karung yang sering tersangkut di baling-baling mesin” ujarnya saat ditemui Lentera.Co.Id di rumah makan dekat pelabuhan penyebrangan pagi tadi.

Lebih lanjut, Jekos berharap Pemerintah Kota Tidore dapat mengatasi hal ini agar tidak berakibat fatal hingga menyebabkan korban jiwa.

“Sangat berbahaya jika penyebrangan dilakakan malam hari, makanya mohon pemerintah cepat turun tangan” harapnya

Dari pantauan media ini, terlihat sampah anorganik menumpuk di bibir pantai serta mengelilingi pelabuhan penyebrangan dengan rute Tidore – Loleo dan Tidore – Sofifi. Dari kejauhan juga terlihat hamparan sampah yang berada di tengah-tengah laut berkisar 200 meter dari bibir pantai.

Rep/Irwan

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News