oleh

Lagi!! Ribuan Liter Miras Kembali Dimusnahkan

Download

HALTIM, LENTERA.CO.ID – Pemusnahan barang bukti minuman keras tradisional jenis captikus, minan keras tradisional Saguer dan minuman keras jenis Ciu dilaksanakan oleh kepolisian sektor (Polres) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bersama Pemerintah Daerah Haltim.

Pemusnahan yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim SH. SIK dan disaksikan oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh asisten III Tamrin Bahara, dilaksanakan di depan Markas Polres (Mapolres) Haltim.

Selain itu, pemusnahan Ribuan kantong miras yang dilaksanakan pada Sabtu 22 Desember 2018 pukul 09.00 wit tersebut dihadiri juga oleh Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) se-Kabupaten Halmahera Timur serta anggotannya.

Barang bukti berupa hasil operasi penangkapan dan sweping anggota kepolisian ini berupa 1491 kantong plastik Cap tikus, 24 botol cap Tikus kemasan Aqua sedang, 2 botol cap tikus kemasan aqua besar, 14 botol ciu kasan aqua sedang, 11 Gelong cap tikus kemasan 5 liter, 1 Gelong Saguer ukuran 5 liter dan 8 gelong cap tikus ukuran 25 liter.

Menurut Kapolres Driyano, pemusnahan sendiri berdasarkan surat perintah Nomor: Sprin/1179/xII/2018/ polres, Bahwa dalam rangka pemusnahan barang bukti hasil rajuah kepolisian Polres Haltim menjelang pemilihan legislatif dan pilpres 2019 serta perayaan natal 2018.

“Giat rutin ditingkatkan program promoter Kapolri di wilah kabupaten Halmahera Timur. Maka dipandang perlu mengeluarkan surat perintah berdasarkan pada 1. Pasal 45 ayat (4) KUHAP), 2. Undang Undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, 3. Perkap No 10 tahun 2010 tentang tata cara penelolaan barang bukti dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia, 4. Rencana kerja polres Halmahera Timur” urainya.

Selain itu kapolres juga menegaskan bahwa dengan sprint tersebut disamping melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari, juga agar anggota kepolisian dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai panitia penyelenggara pemusnahan barang bukti minuman keras

“Maka Memperhatikan isntruksi dan kordinasi dengan instansi terkait guna mendukung kelancaran tugas melaksanakan perintah ini dengan seksama dan melaporkan kepada Kapolres Kabupaten Halmahera Timur” katanya.

REP/Ilham

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *