oleh

Polres Halteng Siap Operasi Lilin Jelang Natal Dan Tahun Baru

HALTENG, LENTERA.COID – Kepolisian Sektor (Polres) Kabupaten Halmahera Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Tetpusat Lilin 2018, yang di selenggarakan secara serentak  di sejumlah jajaran wilayah Sektor Halteng, pada Jumat, 21 Desember 2018.

Apel Gelar Pasukan ini merupakan momentum panting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, sekaligus pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat  solidaritas  para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal ini disampaikan dalam penyampaian amanat Apel Gelar Pasukan Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto S.I.K. di Marakas Kepolisian Sektor (Mapolres Halteng) dihadapan 167.783 personel pengamanan.

“Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan Iibur nasional” ujarnya.

Menurutnya, Operasi Kepolisian dengan sandi operasi “Lilin” ini akan diselrnggarakan selama sepululuh hari kedepan, yakni sejak 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 Polda Prioritas I, yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua, kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.

Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2018 ini menjadi agenda nasional jelang Natal dan Tahun Baru 2019, dengan pengamanan terhadap berbagai sektor, yang berdampak secara signifikan, terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas rodatransportasi peningkatan terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potonsi kerawanan.

“Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme. Sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transponasl baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan. serta kemacetan dan kecelakaan Ialu lintas” urainya.

Tambahnya, sedangkan dalam menjaga stabilitas harga pangan yang banyak dipengaruhi oleh kelancaran suplai dan distribusi, “saya menekankan agar sejumlah jajaran terus melakukan kegiatan pendampingan dan oprasi pasar secara bersama dengan seluruh lnstansi terkait Jika peduli lakukan penegakan hukum terhadap para pelaku penimbunan monopoli dan mane pangan secara tepat. yang tidak menimbulkan dampak kontra produktif” katanya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan AKBP Andri Hariyanto S.I.K KOMPOL Jasim Hoda S.H Rustam Sttp.Msi (Asisten 1) Kapt.Inf Andi Purwanto Seluruh Perwira Polres Halmahera Tengah Muhd. Darwin (Mewakili Ka Lapas)
Halid (Kasatpol PP) 1 Pleton TNI-AD dan 3 Pleton personil Polres Halteng 1 Pleton Satpol PP 1 Regu Personil BNPB beserta 2 Regu Personil Dishub ditamba 1 Pleton Pramuka,” terangnya

Rep/Fandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News