oleh

1000 Kantong Captikus Diamankan Polsek Sahu

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Menjelang Pergantian tahun 2018, banyak peredaran minuman Keras (Miras) jenis captikus di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)
hal ini dibuktikan dengan adanya penangkapan ribuan kantong plastik
Captikus oleh Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat beserta jajarannya diakhir tahun 2018 ini.

Dimana sebelumnya pada 3 Desember 2018 kemarin, Sat Intel Polres Halbar berhasil mengamankan sebanyak 740 kantong plastik Captikus di wilayah Kecamatan Ibu Selatan dan pada Jumat 21 Desember 2018 tadi, Polres Halbar melalui Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sahu kembali mengamankan 1000 kantong plastik Captikus di wilayah Kecamatan Sahu Timur, tempatnya di jalan raya Desa Gamsungi.

Kepala Polres (Kapolres) Halbar, AKBP. Deny Heryanto, Ketika dikonfirmasi reporter, membenarkan adanya pengamanan sebanyak 1000 kantong plastik Captikus yang dikemas dengan kantong kresek hitam yang diangkut menggunakan Mobil Pickup hitam dengan nomor polisi (Napol) DG 8616 M yang dikendarai warga Desa Tugu Aer Kecamatan Ibu Selatan berinisial FT (38).

Deny juga mengisahkan Penangkapan ribuan barang haram tersebut berawal, saat Polsek Sahu dibawah pimpinan Kapolsek Sahu Ipda. A Kahfi Z, melakukan razia di wilayah hukum Polsek Sahu, dan melihat ada mobil pick yang dicurigai   melintas dan melakukan pengejaran.

” Alhasil, ditemukan ribuan Kantong plastik barang haram tersebut, selanjutnya barang bukti dan sopir digiring ke Mapolsek Sahu untuk ditindaklanjuti,” kisahnya.

Dari hasil interogasi pihak Polsek Sahu, FT, mengakui, barang haram tersebut diangkut dari Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan menuju Desa Port Kecamatan Sahu dan rencana akan dibawah ke Ternate untuk dijual.

” Sementara, Pemilik barang haram sudah melahirkan diri ke hutan ketika melihat pihaknya, namun karena pertimbangan keamanan pihak Polsek tidak melakukan pengejaran terhadap pemilik Captikus tersebut,” terang Deny.

Deny juga menambahkan, setelah melakukan interogasi, Sipil dan barang bukti kendaraan dipulangkan sementara barang haram tersebut diamankan di Mapolsek untuk selanjutnya dimusnahkan,” ujarnya.

Rep/Chull

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *