oleh

Kasman Terpilih Jadi Kades Maba Sangaji, Ini Perolehan Suaranya!!

HALTIM, LENTERA.CO.ID – Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak tahun 2018 di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang melibatkan 62 Desa dari 1002 Desa di kabupaten Haltim, dilaksanakan hari ini, Kamis 20 Desember 2018.

Salah satunya, Desa Maba Sangaji, Kecamatan Kota Maba dengan jiwa pilih 1.075 orang yang akan memilih salah sati dari tiga kandidat kepala Desa, yakni calon kepala desa (Cakades) dengan nomor urut 1. Kasman Mahmud, nomor urut 2. Djahit Hi. Salim dan Cakades dengan nomor urut 3. Sabtu Komdan.

Pemilihan cakades dilaksanakan pada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan total suara yang ikut pemilihan sebanyak 790 suara dan dinyatakan golput atau tidak mengikuti pemilihan kepala Desa sebanyak 285 suara. Dengan perolehan masing-masing Cakades pada TPS 1 dab TPS 2;
1. Cakades Nomor Urut 1, Kasman Mahmud dengan perolehan suara 356,
2. Cakades Nomor Urut 2, Djahit Hi. Salim dengan total perolehan suara 240, dan
3. Cakades Nomor Urut 3, Sabtu Komdan dengan total perolehan suara 200.

Sehingga dari jumlah total suara perolehan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Maba Sangaji, Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur secara demoktratis dimenangkan oleh Cakades nomor urut 1 atas nama Kasman Mahmud.

Sampai usai pemilihan Kades, berjalan lancar dan aman serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang telah ditentukan.

Bahkan ketiga cakades bargantian menyampaikan pesan dan kesan sambil bergandengan tangan dan berkomitmen untuk bersama-sama membangun Desa.

Dalam penyampaian Pesan dan Kesannya Kades Terpilih Kasman Mahmud menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dirinya sebagai kepala Desa.

Untuk diketahui pemilihan Kepala Desa ini, terlaksana atas kerja keras panitia Pilkades yang di ketuai oleh Edwar Sirito bersama dukungan dan animk masyarakat.

Rep/Ilham

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News