oleh

Warga Tabadamai Mengapresiasi Kinerja Pansus Pilkades Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Warga Masyarakat Desa Tabadamai Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), mengapresiasi kinerja Panitia Khusus (Pansus) Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang mana terus mengawal persoalan sangketa hasil Pilkades serentak tahap II tahun 2018 di beberapa Desa di Halbar dan khususnya di Desa Tabadamai.

Demikian disampaikan salah satu tokoh Masyarakat Desa Tabadamai, Ardi Mahdi kepada sejumlah awak media, dilingkup kantor Bupati Halbar, Rabu 19 Desember 2018 tadi.

” Jadi, atas kinerja dari Pansus Pilkades yang terus melakukan pengawalan terhadap sejumlah sengketa Pilkades di beberapa Desa termasuk di Desa Tabadamai paska Pilkades itu, saya selaku Masyarakat sangat mendukung dan memberikan mengapresiasi kepada kinerja pansus tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Ardi, Dan sikap dari pansus Pilkades terkait dengan penundaan pelantikan sejumlah Kades terpilih pada Pilkades tahap II ini hingga pada awal tahun 2019, itu merupakan sebuah sikap profesional.

” Dan itu kami sebagai masyarakat sangat sepakat dengan sikap yang diambil pansus dengan melakukan penundaan pelantikan Kades terpilih, agar penyelesaian sengketa dibeberapa desa dapat diselesaikan hingga tuntas,” ucap Ardi.

Ardi juga mengatakan, apa yang disampaikan salah satu anggota Pansus Pilkades Mahdin Husen disejumlah media cetak maupun online, yakni Pilkades serentak tahap II tahun 2018 itu bagian dari bentuk ketidak hadiran sistem demokrasi, bagi dirinya itu sangat tepat.

” Untuk itu, diharapkan kepada Panitia Pilkades tingkat Kabupaten juga serius terkait dengan permasalahan sangketa Pilkades tahap II ini, sebagaimana yang dilakukan Pansus Pilkades,” pintanya.

Rep/Chull

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *