oleh

BKPDSM Tikep Rilis Jadwal Tes SKB Formasi CPNS

TIKEP, LENTERA.CO.ID – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah merilis jadwal tes Standar Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tikep 2018.

“Tes yang dilaksanakan ini terbagi dalam 6 (enam) sesi yakni lima sesi dilaksanakan pada 11 Desember (besok-red) dan kemudian satu sesi akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Desember 2018,” ujar Kepala BKPSDM Kota Tikep, Sura Husain saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin 10 Desember 2018.

Dia menambahkan, SKB tersebut, hanya diperuntukkan kepada CPNS formasi umum dan formasi khusus TH-K2 yang lolos perengkingan dan yang memenuhi passing grade.

“Peserta yang akan mengikuti tes SKB sebanyak 261 orang. Masing – masing terdiri dari formasi khusus eks TH-K2 sebanyak 3 peserta dan formasi umum sebanyak 258 peserta,” katanya.

Sura juga menjelaskan, untuk perekrutan peserta yang ikut pada tes ini diambil pada nilai yang memenuhi syarat minimal 255, kalaupun tidak memenuhi pada angka tersebut maka, pihaknya tidak mengakomodir, sedangkan nilai yang melewati pada angka minimal dan ada yang melebihi itu walaupun peserta nilai 255 sekalipun di ambil pada nilai tertinggi .

“Setelah (besok.red) ini, kami nanti lihat walaupun dari BKN belum tentukan, tapi kami sudah bisa menentukan, semisalkan kalau peserta yang nilai pada TKD sekian kita ambil 40 % dan TKB sekian kita ambil 60% , itu sesuai dengan petunjuk itu kemudian dibagikan dengan nilai maksimal 500,” tutur da.

Ia menambahkan, penentuan kelulusan itu tergantung dari BKN akan tetapi pada petunjuk yang ada kita tetap mengacu pada keputusan 40% untuk nilai TKD dan 60% untuk nilai TKB, Setelah itu di peroleh baru dilihat lagi pada rengking sesuai dengan farmasi. Mudah-mudahan apa yang kami upayakan ini bisa terpenuhi pada kebutuhan.

“Semisalkan TKD kita tarulah 300 di bagi per 500 dulu baru di kali 100 dapatnya sekian baru torang ambil 40% dari itu, demikian juga pada TKB,” kata Sura.

“Saya berharap, para peserta yang lolos SKD agar menyiapkan diri untuk menghadapi SKB”.

Red: Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News