oleh

Bantu Warga, Polres Halsel Intens Laksanakan Program Polisi Siaga dan PSDM

HALSEL, LENTERA.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Polres Halmahera Selatan bersama warga ikut mengawal dan mengangkut jenazah korban laka lantas, Febby Frince Umbo, Korban Laka Lantas beberapa waktu lalu.

Diketahui, Febby adalah salah satu korban kecelakaan lalulintas beberapa waktu lalu dan sempat dirujuk ke RSUD Ternate untuk dilakukan perawatan medis namun meninggal dunia di kota Ternate, kemudian jenazah tersebut diberangkatkan kembali ke Halmahera Selatan menggunakan kapal Obi Permai dan tiba di Pelabuhan Kupal pagi tadi, Selasa, 4 Desember 2018.

Jenazah kemudian dikawal dan dijemput dengan menggunakan mobil Ambulance Polres Halsel sampai kerumah duka di Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Halsel AKP. Sjamsuddin Losen mewakili Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si bersama Personel Lalu lintas, Personel Sat Samapta, Personel Dokes, Bhabinkamtibmas Desa Tomori dan Bhabinkamtibmas Desa Labuha Polres Halsel.

Hal itu dilakukan karena bagian dari Program utama Polres Halsel yaitu Polisi Siaaga (Siap antar ambulance gratis ) sekaligus melaksanakan Program PSDM ( Polisi Sambang duka masyarakat ).

Dikesempatan tersebut, Personil Polres Halsel yang mengangkat peti jenazah saat tiba dirumah duka, dan diharapkan kehadiran anggota Polisi dibutuhkan masyarakat serta masyarakat semakin dekat dengan Polri.

Kabag Sumda AKP Sjamsuddin Losen mewakili Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo mengatakan pihaknya turut berbela sungkawa atas meninggalnya Febby Frince Umbo yang merupakan masyarakat Halsel. Lanjut Kabag sumda Polres Halsel.

“Kami sudah berkonfirmasi dengan Pihak keluarga tentang prosesi pemakaman saudari Febby Frince Umbo akan kami layani, dan proses pemakaman akan dilakukan pada hari Rabu, 5 Desember 2018 besok dan pihak Polres Halsel akan melayani dengan mengantarkan jenazah di tempat peristirahatan terakhir,” tandasnya

Sementara itu Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo saat di Konfirmasi mengatakan, untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat, program ini adalah salah satu fungsi dan tugas Polisi untuk membantu, tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban polisi dalam melayani masyarakat untuk membantu warga mengawal dan mengantarkan jenazah atau orang sakit dengan menggunakan kendaraan dinas Ambulance Polisi, ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemitraan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta Harkamtibmas di lingkungan masyarakat,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres Halsel, selain Program Polisi Siaaga ( Siap antar ambulance gratis ) dengan cara melakukan pengawalan dan penjemputan jenazah atau orang sakit menggunakan mobil Ambulance Polisi secara gratis, Polres Halsel juga melakukan kegiatan Program PSDM ( Polisi sambang duka masyarakat ) yang bertujuan untuk memasyarakatkan dan mendekatkan hubungan Polisi dengan masyarakat sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

“Kami (Polres Halsel) membuka layanan Program Polisi Siaaga ( Siap antar ambulance gratis ) melalui telepon atau datang langsung ke kantor Polres Halsel. Jika, ada warga yang perlu bantuan, tinggal menghubungi Polres Halsel, siapa saja, nanti pasti akan di teruskan ke kita, selanjutnya kita akan langsung melakukan pelayanan,” imbuh Kapolres Halsel.

Red: Ivan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News