oleh

Ketua Komisi II, Ilyas: APBD 2019 Kedepankan Program Pro Rakyat

SULA LENTERA,CO.ID – Usai Pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2019 di Kabupaten Kepulauan Sula,Propinsi Maluku Utara pada Jumat, 30 November 2018 kemarin, Ketua Komisi II, DPRD Kab. Kepulauan Sula, Ilyas Yainahu mengatakan, program di tahun 2019 adalah program pro rakyat.

“Mengingat anjuran dari permendagri No 38 tahun 2018 terkait pedoman umum pembahasan APBD 2019 mengisyaratkan Dinas Pendidikan 20% dan Dinas Kesehatan 10% dari APBD,” kata Ilyas kepada media ini di ruang kerjanya.

Dia menyatakan, program prioritas pada anggaran 2019 lebih mengedepankan kepentingan rakyat seperti program dibidang Perikanan,Pertanian dan Pariwisata.

“Tiga Program ini merupakan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula sehingga nantinya DPRD mengevaluasi sudah sejauh mana visi dan misi itu di realisasi,” katanya.

Sementara APBD 2018 terkesan belum terserap hingga 90 % ini, lanjt Ilyas, terlihat dari banyak bangunan fisik yang belum selesai dikerjakan, bahkan masih diangka 50%,namun DPRD akan selalu menjalankan fungsinya untuk tetap mengontrol proses pembangunan di kabupaten Kepulauan Sula.

Red: Jun

IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News