oleh

Kawal Aksi Naikkan Harga Kopra, Kapolres Halsel Gabung Bersama Pendemo

HALSEL, LENTERA.CO.ID – Menjaga keamanan saat jalannya aksi unjuk rasa masyarakat, Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo bersama puluhan Anggotanya langsung melakukan pengawalan terhadap ratusan massa yang turun ke jalan menyikapi turunnya Harga Kopra yang sudah menjadi keresahan Masyarakat Maluku Utara dan Halmahera Selatan pada khususnya.

Amatan reporter media ini, ratusan orang berunjuk rasa mengelar longmarch mulai dari titik kumpul Tugu Ikan Desa Tomori berjalan menuju Kantor DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Senin, Desember 2018.

BACA JUGA Respon Tuntutan, Bupati, Wabub dan Ketua DPRD Halsel Temui Massa Aksi

Massa yang hadir dari berbagai kalangan dan aliansi Aliansi KAMMI, LMND, PMII, API KARTINI, GMNI, GMKI,IMM, STN, SYLVA INDONESIA, LPKP dan IP-KKSS yang mengatas namakan Komando Perjuangan Rakyat (KOPRA) turun ke jalan membawa Bendera Merah Putih, Bendera Organisasi masing masing OKP dan spanduk yang bertuliskan menuntut harga kopra dinaikan.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si tampak terjun langsung bersama personel Polres Halsel untuk memantau dan memimpin pengamanan demontrasi tersebut. Terlihat Kapolres Halsel berada di tengah tengah masa orasi yang merangkul salah satu pengunjuk rasa dan berkomunikasi langsung dengan tujuan orasi ini dapat berjalan lancar, aman dan damai tanpa ada kontak fisik antara massa pengunjuk rasa dan pihak keamanan.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah melakukan aksi secara damai mulai dari awal, saya berharap kegiatan ini berakhir dengan damai, aman dan lancar,”cetus Agung

Kapolres Halsel juga berharap kepada Personelnya dapat mengawal unjuk rasa damai ini dengan baik.

“Dari awal mereka sudah memberitahukan jauh jauh hari kepada kita, mereka koordinasi dengan kepolisian, mulai dari titik awal konsentrasi massa hingga pembacaan tuntutan mari kita berikan pengawalan dengan baik juga,”ujar Kapolres Halsel.

Red: Ivan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News