oleh

Bupati Bahrain Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-47

HALSEL, LENTERA.CO.ID – dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 Tahun 2018, jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan gelar Upacara Bendera.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hi. Bahrain Kasuba, di halaman Kantor Bupati Halsel pada Senin, 03 Desember 2018 dihadiri juga Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Pimpinan SKPD serta Pegawai dilingkup Pemkab Halsel.

Adapun Tema yang pada Hut Korpri tahun ini adalah, “Korpri Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa”.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa, dalam menerapkan panca Prasetya Korpri, harus ingat bahwa pengabdian anggota korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun Individu melainkan pengabdian angota Korpri hanyalah kepada negara, Bangsa dan Rakyat.

Lanjutnya, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetensi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan beroerintasi kerja, fokuskan energi pada Intisari dari pelanyanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada Rakyat.

Harapan Presiden RI yang disampaikan Bupati Halsel, agar korps profesi pegawai ASN RI menjadi pusat Inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korpri berpesan menjadi kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu Bangsa.

Acara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila, UUD 1945 serta Panca Prasetiya Korpri berlangsung Hikmat hingga selesai.

Red: Ivan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News