oleh

Warga Keluhkan Genangan Air Di Depan Pasar Basanohi

Pasar Basinohi Butuh Sistem Draenase yang tepat dalam penanganan genangan air

SULA, LENTERA.CO.ID – Masyarakat Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maliku Utara, keluhkan genangan air di depan Pasar Basinohi Desa Fogi.

Pasalnya, genangan air yang merambak hingga ke badan jalan tersebut selain mengganggu aktifitas jual-beli juga mengganggu pengguna kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Berdasarkan pantauan lentera.co.id, genangan air akibat hujan ini sudah sering terjadi tepat di tikungan jalan yang sewaktu-waktu mengancam keselamatan warga.

Salah satu pengunjung pasar, Dani (27) saat ditemui reporter mengakui bahwa, genagan tersebut sudah sangat mengganggu aktifitas penginjung pasar.

“Genangan air seperti ini sudah aangat mengganggu kami sebagai pejalan kaki” kata Dani.

Hal senada juga diutarakan oleh tukang ojek (pengendara roda dua), Asri (31) menurutnya genangan air akibat hujan ini membuat dirinya sangat berhati-hati saat mengenderai kendaraannya.

“Sekitar Sini selalu terjadi genangan Air, padahal ini pusat keramaian (pasar) kalu sering ada genanagan air seperti ini Sebenarnya harus ada perhatian kusus dari pemerintah,” ujarnya.

Bahkan menurut warga sekitar pasar yang tak ingin namanya dipulikasikan, berpendapat bahwa di pasar Basinohi sudah sangat membutuhkan sistem draenase yang tepat untuk penanganan air.

“Karena ini area Kota, kami warga sekiatar juga hanya melihat dan menikmati apa yang telah terjadi. Ingin mengadu tapi kami tidak tahu mengadu kesiapa,” tutur.

Rep/Raka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News