oleh

Tingkatkan Kualitas Guru, Dikpora Halteng Sosialisasi Proper Diklat PIM III

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) gelar Sosialisasi Proyek Perubahan (Proper) Diklat PIM III di Patani Utara dan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah (Kab. Halteng), Provinsi Maluku Utara (Prov. Malut), sekaligus menyerap aspirasi dari para guru di wilayah tersebut.

Plt. Kepala Dikpora Halteng, Muksin Ibrahim saat dikonfirmasi redaksi lentera.co.id pada Sabtu, 1 Desember 2018 via telepon seluler, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan kapasitas dan sumberdaya tenaga Guru di Kab. Halteng.

“Saya lihat, di halteng itu sebagian guru belum Strata 1 (S1) jadi saya sosialisasi kepada teman-teman guru yang belum S1 itu agar mereka bisa kuliah dan mengambil S1,” jelas Muksin.

Plt. Kepala Dikpora yang akrab disapa Ucin ini menambahkan, bahwa kegiatan PIM III di Halteng ini merupakan bagian dari program perubahan diawal kepemimpinannya sebagai Plt. Kepala Dinas, sekaligus mengambil sampel aspirasi guru yang ada di Kecamatan Patani Utara dan Patani Timur. “Target saya menyiapkan guru Halteng yang professional,” katanya.

Selain itu, Muksin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Diklatpim III di Samarinda yang ia ikuti beberapa waktu lalu.

“Saya berharap dengan kegiatan itu, tenaga guru di Halteng semuanya berkualitas,” ujar dia.

Sekadar diketahui, bahwa kegiatan sosialosasi Diklat PIM III di Kecamatan Patani Utara dan Patani Timur, juga sebagai kunjungan kerja pertama Muksin Ibrahim sebagai Plt. Kepala Dikpora Halteng.

Red: Jun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News