oleh

Pemda Halsel Resmi Berhentikan Beasiswa Mahasiswa Desa

Regulasi Pemerintah Provinsi Malut Menjadi Alasan Pemeberhentian Beasiswa Perwakilan Desa Di Halsel

HALSEL, LENTERA.CO.ID – Pemerintah Daerah Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya mengeluarkan keputusan pemutusan atau pemberhentian beasiswa untuk mahasiswa perwakilan desa yang ada di perguruan tinggi Halmahera Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Pemda Halsel melalui Sub Bagian (Subag) Dokumentasi Media Humas dan Protokoler, Fahri M. Nasir bahwa beasiswa untuk mahasiswa desa di perguruan tinggi Halsel telah diberhentikan semenjak tahun ini.

Kepada Lentera via whatsapp pada Kamis, 29 November 2018, Fahri mengungkapkan pemberhentian beasiswa di perguruan tinggi Halsel berdasarkan kewenangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara sesuai dengan regulasi terbaru.

Keputusan Pemda Halsel ini juga sekaligus memberikan pemberitahuan kepada Front Gerakan Mahasiswa Halsel (red- FGMH) yang melakukan aksi beberapa waktu lalu untuk meminta kejelasan terkait status dana beasiswa mahasiswa perwakilan desa.

“Kami selaku Pemda tidak berani melanggar regulasi dari Provinsi ini. Dan telah menjadi tanggung jawab Provinsi,” tutur Fahri.

Seperti yang diungkap Fahri, Pemda dan DPR Halsel sudah membahas ini. Dan keputusan yang diambil ialah demikian.

Sampai saat terkonfirmasinya berita ini, pihak FGMH sendiri belum memberikan jawaban atas keputusan Pemda Halsel tersebut.

Namun menurut Fahri, mereka sudah pastinya kecewa disebabkan akan terjadi tambahan pungutan oleh Perguruan Tinggi.

“Tapi semuanya kami serahkan ke Provinsi. Lagi-lagi regulasilah yang mengatur demikian,” tandasnya.

Rep/Fahmi

FAHMI MUHAMMAD adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Halmahera Selatan (HALSEL), Maluku Utara.

Tentang Penulis: Reporter HALSEL, Fahmi MUHAMMAD

Reporter HALSEL, Fahmi MUHAMMAD
FAHMI MUHAMMAD adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Halmahera Selatan (HALSEL), Maluku Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News