oleh

Harga Kopra! Warga Kao Teluk Blokir Jalan Lintas Kabupaten

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Ratusan Warga Kecamatan Kao Teluk, melakukan protes dengan memblokir jalan lintas Kabupaten/Kota di pulau Halmahera, rabu 28 november 2018.

Warga menuntut agar pemerintah secepatnya menaikkan harga kopra yang terus memburuk di Halmahera Utara (Halut), yakni bervariasi antara Rp 2.200 – Rp 3.000 per kg.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun Lentera Online, aksi pemblokiran jalan lintas antara kabupaten/Kota ini di barengi dengan aksi bakar ban bekas sembari menghamburkan ratusan buah kelapa serta meletakan sejumlah ranting pohon dijalan raya.

Sehingga kendaraan tidak bisa melintasi jalur penghubung dari Kao Teluk, Halmahera Utara ke Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, yang di blokade warga mayoritas petani kelapa ini.

“Ada juga yang berorasi dengan menggunakan satu unit truck dilengkapi sound sistim. Mereka menuntut harga kopra segera dinaikan,” kata Dado, seorang warga di desa tersebut saat di konfirmasi.

Meski demikian, aksi protes ini tetap di kawal sejumlah personil Kepolisian dari Sektor Malifut dan Polres Halut, dan mereka hanya berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi.

Akibat aksi protes pemblokiran tersebut, puluhan kendaraan baik dari Tobelo maupun dari Sofifi tertumpuk dan tidak bisa melintas ke arah Kabupaten Halut maupun sebaliknya dari arah Halut Menuju Sofifi.

Rep/Ajun

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News