oleh

Hendrata Thes Masak Menu Ikan Asam Manis Untuk Warga Waisum

Menu ikan asam manis ala bupati menggugah selera warga, disikat habis tanpa sisa

SANANA LENTERA.CO.ID – Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menyempatkan dirinya untuk menyapa masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula yang bermukim di Pulau Mangoli desa Waisum Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepualauan Sula Provinsi Maluku Utara, pada 25 November 2018.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, Bupati Hendrata tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bersua akrab dengan warganya, yakni selain bermaksud menyerap aspirasi masyarakat di desa Waisum, bupati juga ekspresikan hobinya sebagai juru masak di hadapan masyarakat Desa Waisum.

Bupati Hendrata Thes yang hanya dikenal sebagai sosok politisi berlatar belakang  pengusaha Kontraktor itu, menunjukan kemampuan memasak yang cukup luar biasa, dengan membuat menu ikan Asam Manis sebagai lauk untuk jamuan makan siang bagi warga desa Waisum. 

Tak hanya itu, Hasil masakannya tersebut diserahkan kepada warga dan meminta warga terlebih dulu untuk menyantap makanan yang telah dihidangkan, sementara dirinya memastikan seluruh masyarakat sudah makan barula dirinya.

“saya harus memastikan seluruh warga yang duluan makan dari saya karena masyarakat harus lebih dulu sebelum saya dan teman-teman pejabat” kata bupati.

Setelah makan siang, Bupati meminta warga untuk menyampaikan apa saja masalah yang dialaminya di desa Waisum.

Dalam dialog bersama masyarakat tersebut, bupati menerima aspirasi masyarakat di beberapa bidang diantaranya, kesehatan, pendidikan, pariwisata dan kebutuhan primer lainnya.

Di bidang kesehatan, masyarakat meminta agar bidan desa harus ditambah satu agar pelayanan bisa berjalan lancar, karena selama ini hanya satu bidan desa namun tidak betah di desa, sementara pendidikan guru meminta ada tambahan ruang belajar, dan semuanya direspon positif oleh bupati.

Rep/Gopp

Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *