oleh

PUPR Bangun BSPS di Haltim, Proyeknya Sedang Jalan

HALTIM, LENTERA.CO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan rumah susun dan swadaya bagi masyarakat Kabupaten Haltim.

Menurut bagian SMPT, Nuryadin rumah swadaya yang sering di sebut oleh masyarakat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) akan di kelolah oleh pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara.

Namun untuk sementara pekerjaannya masih dalam tahap pembangunan, kata Nuryadin kepada media ini, 06 November 2018.

“Target pekerjaan itu bisa di selesaikan di akhir bulan Desember, dengan rumah khusus 50 unit perumahan di kecamatan Wasilei Desa Batu Raja dan pekerjaan sudah selesai dan siap di huni penghuni rumah khusus” jelasnya.

Sedang perumahan yang rencananya dikelola oleh Pemerintah Daerah dinas terkait perumahan dan pemukiman (perkim) dengan rumah susun baru dibangun di Desa Solaipo.

“Kami salurkan rumah susun dan swadaya dari tidak layak huni jadi layak huni atau masyarakat Desa Sualaipo Kecamatan Kota Maba kenal dengan BSPS rumah susun dari kementerian PUPR lewat Satker penyedian Perumahan provinsi Maluku Utara” katanya.

Menurut Nuryadin, di Kabupaten Halmahera timur satu rumah susun tiga lantai dengan jumlah penghuni 42 unit kamar yang disertai isi unit kamar rumah dilengkapi dengan mobiler tempat tidur, lemari, meja kursi dan lain-lainnya rumah huni tersebut siap di huni dengan fasilitas lainya air bersih dan listrik.

Usulan bantuan rumah susun oleh pemerintah daerah di tetapkan Pemda untuk dibangun di desa Solaipo, kegunaan rumah susun itu untuk membekap masyarakat yang belum memiliki rumah namun sistem pengelolaannya di atur oleh pemerintah daerah karena terkait dengan oprasional perawatan rumah susun sistem rumah susun itu di sewah.

“Harapan kami rumah susun dan swadaya yang kami bangun di kabupaten Halmahera timur ini segerah menyelesaikan dokumen untuk melakukan hibah karna kami sangat mengharapkan dokumen itu, pemerintah harus menyelesaikan sertifikat tanah surat keterangan lainya sehingga kami cepat menyerahkannya kepada pemerintah daerah sehingga pemerintah daerah dapat kelolah,” ujarnya Yadin

Rep/Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News