oleh

19 November Nanti, Disnakertrans Halbar Resmikan BLK

HALBAR, LENTERA.CO.ID – 19 November 2018 di dua Pekan mendatang Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi (Disnakertrans) dan ESDM Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) bakal meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) yang bertempat di Kecamatan Sahu Timur.

Demikian disampaikan Kepala bidang (Kabid) Ketenagakerjaan pada Disnakertrans Halbar, Hawa Do Samad, kepada sejumlah wartawan dilingkup kantor Bupati Halbar, Rabu 7 November 2018 tadi.

Menurutnya, gedung BLK yang belum difungsikan lantaran masih terdapat kekurangan fasilitas pendukung, setelah direhab beberapa bulan lalu, kini gedung tersebut siap untuk difungsikan.

“Rencana gedung BLK tersebut akan diresmikan oleh Pak Bupati Danny Missy, pada tanggal 19 November 2018 mendatang,” katanya.

Hawa sapaan akrab Kabid Ketenagakerjaan, mengatakan, memang sampai saat ini belum semua fasilitas pendukung terpenuhi, baru 4 sarana latihan kerja diantaranya, Instalasi Kelistrikan, Mebel dan salon.

“Jadi setelah peresmian gedung BLK, maka langsung dibuka dengan pelatihan yang melibatkan kepada 64 peserta untuk 4 bidang kerja,” jelas Hawa.

Tambahnya, pelatihan sendiri akan langsung dipandu oleh instruktur dari BLK Kota Ternate sesuai dengan bidang yang ada, usai dari pelatihan semua peserta akan diberikan sertifikat sebagai bekal untuk mengikuti atau melamar kerja.

“Adanya program Pemerintah Halbar dibawah kepemimpinan Bupati Danny Missy ini, secara tidak langsung akan mengurangi angka pengangguran di Halbar,” tutup Hawa.

Rep/Chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News