oleh

Pelaku Pencurian Berhasil Diringkus Buser Polres Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Satuan Buru Sergap Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Buser Polres Halbar) berhasil meringkus pelaku Pencurian toko Bone Raya Desa Gofasa Kecamatan Jailolo, bernama Filton Sidete (28) warga Bukumatiti kecamatan sama, di Desa Akelamo Kecamatan Sahu Timur, Senin 5 November 2018 tadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Buser Polres Halbar, Bripka. M. Guntur Abdullah, saat dikonfirmasi reporter, Senin sore tadi.

Menurutnya, kejadian pencurian tersebut terjadi pada pukul 13.50 WIT, sebagaimana yang disampaikan Korban Haji Abu Daeng Matteru, saat melakukan pengaduan ke Mapolres Halbar.

“Berdasarkan keterangan korban itu, pihak Buser polres Halbar dibawah pimpinannya, langsung bergerak cepat dan melakukan penyisiran disepanjang jalan raya,” ungkapnya.

Lanjutnya dari hasil penyisiran sekitar pukul 15.25 WIT, pihaknya menemukan pelaku di pasar Akelamo dan langsung melakukan penangkapan. Selain itu, kami (Buser) juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, uang tunai sisa hasil curian sebesar Rp. 7.384.000,00 Pakaian dan Tas rangsel, serta Hendpone dan Sepeda motor Honda Revo yang digunakan saat melakukan pencurian.

“Usai melakukan penangkapan, pelaku beserta barang bukti langsung digiring ke Mapolres Halbar untuk dilakukan pengembangan,” kata Bripka Guntur.

Kanit Buser Polres Halbar juga mengisahkan kronologis kejadian pencurian tersebut yang berawal, pelaku yang masuk ke Toko, karena tidak melihat penjaga, pelaku langsung menuju meja kasir dan mengasak uang yang berada di laci meja kasir tersebut.

“Setelah melaksanakan aksi yang tidak terpuji, pelaku langsung melarikan diri melalui jendela toko bagian belakang,” ujar Kanit Buser Polres Halbar.

Rep/Chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News