oleh

KPP Ternate Antar Sertifikat Untuk TNI AL dan Polair

TERNATE LENTERA CO.ID -Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Ternate M. Arafah, Pada Senin 5 Oktoner 2018, mengunjungi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate dan Mako Dit Polair Polda Maluku Utara (Malut).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Basarnas itu, selain bersilaturrahmi, juga memberikan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada dua institusi tersebut yang ikut mendukung Jambore Potensi SAR yang berlangsung beberapa waktu lalu di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah, kepada Reporter Lentera Online mengatakan kunjungannya ke Lanal Ternate dan Mako Dit Polair Polda Malut, selain bersilaturrahmi, juga untuk menyerahkan plakat penghargaan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan personil TNI AL dan personil Polair pada kegiatan Jambore Nasional Potensi SAR beberapa waktu lalu di Cibubur.

Menurutnya, TNI/Polri serta tim SAR harus bersinergi dalam pelaksanaan operasi SAR, “untuk itu Basarnas Ternate, akan merekrut semua personil dari TNI/Polri, unsur Pemerintah Daerah untuk sama-sama membina SDM yang ada di Malut, agar dalam pelaksanaan operasi SAR apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam maupun kecelakaan kapal di perairan Malut untuk sama-sama membantu dalam pengoprasian,” tutupnya.

Rep/Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News