oleh

Haltim, 306 pelanggaran dan 113 Teguran Tilang

HALTIM LENTERA.CO.ID – Polres Kabupaten Halmahera Timur melaksanakan Operasi Zebra Kieraha 2018, di wilayah hukum Polres Buli Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara dalam rangka penegakan hukum dan peningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Dalam pelaksanaan operasi Zebra pada 05 November 2018 tersebut, memprioritaskan sasaran operasi sebanyak 7 prioritas, yaitu;

1. Pengemudi menggunakan HP
2. Pengemudi melawan arus
3. Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu
4. Pengemudi dibawah umur
5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI
5. Pengemudi kendaraan bermotore menggunakan narkoba / mabuk
7. Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan

Selama operasi Zebra Kieraha 2018 sejak 30 Oktober lalu s/d 4 Nopember 2018 ini, Polres Haltim telah melakukan penindakan Tilang sebanyak 306 pelanggaran serta Teguran 113 pelanggaran.

Menurut data yang dihimpun reporter media ini, untuk sementara, pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua / sepeda motor sebanyak 239 unit sedangkan untuk mobil penumpang sebanyak 37 unit, mobil barang sebanyak 29 unit dan mobil bus 1 unit.

Dengan jenis pelanggaran pada mobil didominasi oleh planggaran penggunaan safety belt sebanyak 66 pelanggaran dan penggunaan HP sebanyak 1, sedang untuk kendaraan roda dua jenis pelanggaran didominasi oleh pelanggaran penggunaan helm sebanyak 211 pelanggaran serta surat dan kelengkapan kendaraan sebanyak 28 pelanggaran.

Operasi zebra tersebut masih akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018 mendatang.

Rep/Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News