oleh

Basarnas Gelar SAR Goes To School

TERNATE LENTERA.CO.ID – Kepala Kantor Basarnas Ternate akan terus meningkatkan program yang suda di gagas yakni SAR Goes to School yang akan di terapkan di tingkat sekolah yang ada di Kota Ternate.

Berkait hal itu Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah, kepada Reporter Lentera Online mengatakan bahwa, untuk mengantispasi terjadinya bencana bencana alam maka di gagas lah program sendiri dari Basarnas yakni SAR Goes to School yang akan di terapkan di tingkat pendidikan baik sekolah SD, SMP, SMA hingga di tingkat Komunitas dari program yang suda ada.

Namun itu suda di jalankan program yang ada dari anggota Basarnas yang suda di tugaskan namun akan terus di tindak lanjuti pada tingkat sekolah-sekolah baik itu di tingkat SD, SMP, SMA sampai tingkat Komunitas.

Selain sosialisasi dan memberikan materi dari program yang ada dan akan di berikan buku sebagai nilai tambahan untuk terus di baca dan belajar dari isi buku yang menceritakan tentang terjadinya bencana.

“Hingga langka apa yang harus di lakukan bermula dari bagai mana dan harus buat apa ketika terjadi bencana dan itu suda terisi lengkap di dalam buku tersebut agar muda di pahami dan di pelajari oleh siswa siswi maupun rekan yang tergabung di komunitas tersebut untuk mencegah datangnya bencana” tutupnya.

Red/Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News