oleh

Kasus AGK Bagi-Bagi Duit Sengaja Dihambat Pihak Tertentu

TERNATE, LENTERA.CO.ID-Barisan AHM-Rivsi meminta Bawaslu agar tegas dan konsisten menangani kasus dugaan money politik AGK. Hal ini karena penangan kasus yang melibatkan calon petahana KH. Abdul Gani Kasuba, terkesan dihambat dan jalan di tempat.

Baca Juga: Viral, “AGK Bagi Uang Di Lokasi PSU” Relawan AHM Demo

Ketua barisan AHM RIVAI, Baco Umaternate kepada pers di Ternate, Jumat 26 Oktober 2018 mengatakan kasus ini terancam kedaluwarsa karena ada pihak-pihak yang sengaja menghambat.

“Tidak ada kemajuan, ada kesan sengaja di hambat oleh pihak-pihak tertentu”, tegas Baco.

Baca Juga : Bawaslu Akan Tindak Pelanggaran Pemilu

Menurut Baco, kasus money politik, terutama di Desa Umaloya telah menjadi perhatian publik karena melibatkan calon gubernur petahana. dan oleh sebab itu pihaknya berharap bawaslu dapat bertindak konsisten, profesional dan tidak takut pada tekanan dari pihak-pihak tertentu.

“Kita minta bawaslu professional dan konsisten. Kalau bawaslu Maluku Utara tidak menemui kemajuan dalam kasus ini karena ada pihak-pihak yang sengaja menghambat, kami sarankan agar Bawaslu meminta bantuan penanganan ke Bawaslu RI”, paparnya.

Baca Juga : Bawaslu Sikapi Pelanggaran Politik AGK-YA

Lebih jauh Baco Umaternate menghimbau kepada semua pihak, terutama para pendukung AHM-Rivai agar terus mengawal berbagai kasus pelanggaran yang terjadi sehingga terang di mata hukum dan masyarakat.

“Ayo kita kawal sama-sama. ini bukan hanya semata soal AHM-Rivai, tetapi soal masa depan demokrasi dan masa depan maluku utara yang sama-sama kita cintai,” pungkas Baco.

Rep/Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News