oleh

Pelantikan BPD, Plt Bupati Haltim: Jangan Mengambil Kebijakan Sewenang-wenang

HALTIM, LENTERA.CO.ID – Plt. Bupati Halmahera Timur (Haltim), Muh Din lantik 270 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bhakti 2018-2024, di aula Kantor Camat Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, pada Rabu 11 Oktober 2018.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan tersebut dilaksanakan untuk Anggota BPD yang berada di wilayah Kecamatan Wasile, Kecamatan Wasile Timur, Kecamatan Wasile Utara, Kecamatan Wasile Tengah, dan Kecamatan Wasile selatan.

Dari berbagai sumber yang berhasil di himpun oleh Lentera Online, tidak semua BPD dari 45 Desa yang baru saja dipilih dapat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Sebab Desa Majikotongone di Kecamatan Wasilei Utara belum bisa diikutsertakan dalam acara pelantikan, sehingga yang tersisa 44 Desa yang akan dilantik perangkat BPDnya.

Plt Bupati Muh Din, kepada anggota BPD yang baru saja dilantik, menyampaikan bahwa jangan sekali-kali mengambil kebijakan sewenang-wenang dengan menghalangi kepala desa. “Bila kepala Desa Melakukan kesalahan segera sampaikan kepada saya agar saya tanyang kepala desa yang bersangkutan dengan teliti,” kata Plt. Bupati.

Tambahnya, fokus kegiatan anggota BPD bersama kepala desa jangan terlau banyak, cukup satu sampai dua lebih maksimal sampai tiga progam.

“Tugas BPD sebagai pembawa aspirasi, merancang peraturan desa, melakukan pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa. BPD sebagai patner kepala desa untuk membangunkan masing-masing Desa se-Kecaman Wasile ini lebih baik,” katanya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini disaksikan oleh sejumlah pejabat daerah dan dihadiri oleh pimpinan Kecamatan dan Kepala-kepala Desa.

Red: Ilham H

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News