oleh

Kapolres Ternate Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Pulau Moti

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Kepala Kepolisian Resort (Kaporles) Kota Ternate, AKBP Azhari Juanda, memimpin ucapara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan Kapolsek Pulau Moti di depan Markas Kepolisian Resort (Maporles) Ternate, pada 11 Oktober 2018.

Berdasarkan infromasi yang himpun Lentera Online, Kasat Binmas Polres Ternate AKP Aris, diganti oleh AKP Ratih Lastika Sari, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Malut llulusan Dik Stik PTIK angkatan 74. Sementara AKP Aris, kini di angkat sebagai Kasat Sabhara Polres Tidore.

Sementara, Kapolsek Pulau Moti, IPDA Abdullah Taufik Saimima, di angkat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Maba Polres Halmahera Timur, dan di ganti dengan IPDA Abdul Kadir Latupono jabatan lama Pejabat Sementara (PS) Pasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Malut di angkat sebagai Kapolsek Pulau Moti Polres Ternate.

Dalam sambutannya Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan, upacara serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru dalam satu organisasi khususnya organisasi kepolisian adalah hal yang lumrah dan biasa.

“Hal ini dilakukan semata-mata sebagai suatu kebutuhan organisasi sekaligus sebagai penyegaran agar tidak menimbulkan kejenuhan dan kebosanan dalam mengemban tugas Kepolisian di suatu tempat,” kata Kaporles AKBP Azhari Juanda.

Kaporles menambahkan, bahwa keberhasilan seorang pemimpin bukan dilihat dari lama dan tidaknya menduduki suatu jabatan. Akan tetapi, di lihat dari sebagaimana seorang pemimpin menjadi pimpinan yang bisa menjadi tauladan yang baik bagi anak buahnya dalam hal halnya yang bersifat positif.

Dia melanjutkan bahwa sumbangi pejabat lama sangat berharga bagi organisasi kepolisian. Dirinya berharap agar, dengan di angkatnya di jajaran baru ini, kualitas pelayanan terhadap masyarakat lebih meningkat, begitu pula sebaliknya kepada pejabat yang baru untuk meningkatkan kebijakan yang tepat dan tetap memelihara integritasnya.

“Kepada pejabat yang lama atas nama pimpinan Polres Ternate saya ucapkan terima kasi atas pengabdianya selama ini dan kepada pejabat yang baru saya berpesan agar senantiasa dapat memelihara hubungan tatakerja yang baik dan hubungan yang baik dengan masyarakat menegakan hukum dan memberikan perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya” ungkap Kapolres

Kaporles menuturkan bahwa dengan cara demikian citra dan nama baik Polri semakin baik dan semakin di cintai masyarakat serta dapat membangun Polri kedepan khususnya Polres Ternate ke arah yang lebih baik.

Red: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News