oleh

Bawaslu Halbar Minta Caleg Masukkan Akun Medsos

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu Kabupeten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) meminta kepada para calon anggota DPRD Halbar agar memasukkan Akun Media Sosial (Medsos) kepada panitia Penyelenggara (KPU dan Bawaslu).

Hal ini tersebut disampaikan Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Halbar, Muhammadun H Adam, saat kegiatan Rakor sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilu tahun 2019, yang dilangsungkan di Villa Gaba, Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo, Kamis 11 Oktober 2018 tadi.

“Permintaan untuk dimasukkan akun FB para caleg, karena kita akan menghadapi kampanye yang dilakukan secara Terbuka, dialogis dan Kampanye Umum diantara melalui Medsos,” Ungkapnya.

Untuk itu, diharapakan kepada para caleg agar secepatnya memasukkan akun Facebook kepada panitia penyelenggara dan pihak keamanan (Kepolisian) sesuai tingkatan sebagaimana yang tertuang dalam pasal 35 dan 36 PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang Kampanye.

“Hal ini juga diperkuat dengan pasal 280, pasal 281 dan Pasal 282 Undang – undangan nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, namun sampai saat ini belum ada satupun caleg yang memasukan akun Medsos mereka,” katanya.

Dia juga menambahkan, jumlah akun Medsos setiap Caleg paling banyak 10 akun sebagai tertuang dalam pasal 35 ayat 2 PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu.

“Jadi, kepada caleg yang ingin mendaftarkan akunnya, bisa langsung mendownload formulir MODEL K – MEDSOS.KAB/KOTA, dan tembusan disampaikan Pada Parpol, KPU/KIP Kabupeten/Kota, Bawaslu Kabupeten/Kota dan Kepolisian sesuai tingkatannya,” cetus Muhammadun.

Red: Chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News