oleh

Bawaslu Halbar Gelar Rakor Pengawasan Kampanye

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Dalam rangka menjaga jalanya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Badan Pengawasan Pemilu Kabupeten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilu DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan presiden dan Wakil presiden tahun 2019.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula pertemuan Villa Gaba, Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo pada Kamis 11 Oktober 2018 tadi itu, dihadiri unsur Pimpinan Bawaslu Halbar, Ketua KPU Halbar Abjan Raja, Kapolres Halbar AKBP. Deny Heryanto, Kasek Bawaslu Halbar Haryanto M Taher, Para pengurus Parpol.

BACA JUGA Bawaslu Halbar Minta Caleg Masukkan Akun Medsos

Ketua Panitia kegiatan, Ramila Esa dalam laporannya, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk
menjaga sekaligus mensukseskan jalanya Pemilu tahun 2019.

“Juga untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang pengawasan serta pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu,” ujarnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Halbar yang diwakili oleh Kordiv PHL Muhammadun H Adam, dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan, terkait dengan kampanye pada pemilu 2019 ada beberapa tahapan yang akan kita lalui. Dan berbagai pelanggaran dan larangan dalam berkampanye sehingga diperlukan sosialisasi.

“Instrumen kami dari Bawaslu Halbar berkerja berdasarkan pada Undangan-undang, PerBawaslu dan PKPU, yang telah mengatur jalannya kampanye dan larangannya,” sebutnya.

Lanjutnya, jadi tujuan Rakor ini, nantinya kita akan membahas berbagai tingkatan pelanggaran dan larangan – larangannya disaat berkampanye. ” Dan untuk mencegah dan mensukseskan jalanya Pemilu tahun 2019 aman dan lancar, Kami Bawaslu selalu bekerjasama dengan seluruh rekan wartawan/ Pers, Para Pengurus Parpol dan Aparat keamanan,” tutup Muhammadun.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, dan bertindak sebagai narasumber, Kapolres Halbar dengan materi Starategi pengamanan Pemilu tahun 2019, Ketua KPU Halbar, dengan materi Teknis pelaksanaan Pemilu, Kordiv HPP Bawaslu materi nya, Asas Pemilu.

Red: Chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News